Disduk Belum Tahu Kapan Blanko e-KTP Tiba di Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 15-03-2017 | 12:26 WIB
kadisduk-Said1.jpg

Kadisdukcapil Pemko Batam, Said Khaidar. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pemenang tender blanko kartu tanda penduduk (KTP) elektronik telah ditetapkan, namun Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Batam belum mengetahui kapan akan didistribusikan ke Batam.

"Belum tau kapan akan distribusikan oleh pusat, memang sudah ada pemenangnya. Tapi kami kordinasi lagi," ujar Kadisdukcapil Said Khaidar Rabu (15/03/2017) siang.

Namun demikian, kata Said, pihaknya akan meminta kurang lebih sebanyak 110 ribu blanko, untuk diproritaskan bagi masyarakat yang telah merekam sebelumnya. Hal itu paska kekosongan blanko selama 6-7 bulan ini.

"Mudah-mudahan bisa dapat 110 ribu blanko. Kalau sudah datang kami utamakan masyarakat yang sudah merekam jauh-jauh hari atau yang lebih awal. Karena berkas sudah menumpuk," katanya.

Selain itu, pihaknya juga akan kembali mendata penduduk yang hingga kini belum melakukan perekaman e-KTP. Agar kebutuhan blanko bisa teratasi. "Kita juga akan minta antisipasi cadangan blanko bagi masyarakat yang belum merekam," pungkasnya.

Editor: Yudha