Sosialisasikan Bahaya Narkoba, Guru SMAN 12 Batam Apresiasi BNNP Kepri
Oleh : Hadli
Rabu | 15-03-2017 | 10:26 WIB
Sosialisasi-BNNP-Kepri-01.gif

Nurlis, Plt. Kabid P2M BNNP Kepri saat mensosialisasi bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika di SMAN 12 Batam. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Para guru di SMAN 12 Batam mengucapkan terimakasih kepada Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepri yang telah bersedia mensosialisasikan bahaya penyalahgunaan atas peredaran gelap narkoba.

 

"Kami para guru mengucapkan rasa terima kasih atas kehadiran BNN dalam rangka membuat siswa menjadi paham akan bahaya narkoba yang nantinya diharapkan agar siswa menjadi paham terhadap bahaya narkoba," kata Desfa, salah satu guru yang juga menjabat sebagai Wakakesiswaan SMAN 12 Batam saat membuka kegiatan, Selasa (14/03/2017).

Dalam kesempatan itu, Plt Kabid P2M BNNP Kepri Nurlis menyampaikan tujuan kegiatan KIE ini adalah untuk meningkatkan dan memperluas pemahaman dan pengetahuan peserta tentang bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

"BNN akan terus berupaya terjun langsung memberikan pemahaman kepada siswa dan masyarakat atas bahaya penyalahgunaan narkoba. Langkah ini untuk menyadarkan generasi muda dari usia dini," katanya.

Sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba yag dilakukan BNNP Kepri dihadiri sekitar 50 siswa SMAN 12 Batam. Selain memberikan penyuluhan BNN juga memutar film tentang bahaya narkoba.

"Hal ini perlu dilakukan agar generasi muda kita benar-benar mengerti akan bahaya menggunakan narkoba. Harapan kita setelah kegiatan ini siswa dapat menyampaikan kepada siswa lainnya, ke luar dan di lingkungan sekitar," ujarnya.

Selain itu, peserta juga melaksanakan praktek langsung bagaimana cara menolak tawaran narkoba yang dipandu oleh Plt. Kasi Pencegahan, Addlinsyah dan diakhiri dengan pengisian kuesioner.

Editor: Dardani