Butuh Perhatian Pemerintah

Kondisi Jalan di Kawasan Marina City Rusak Parah
Oleh : CR-14
Selasa | 14-03-2017 | 13:02 WIB
Jalan-marina-City1.gif

Jalan raya di kawasan Marina City rusak parah. (Foto: Yosri Nofriadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Masyarakat mengeluhkan kondisi jalan di kawasan Marina City, Tanjunguncang yang rusak parah dan tidak pernah diperhatikan pemerintah.

 

Pantauan BATAMTODAY.COM di lokasi, banyak jalan berlubang berdiameter 10 - 50 cm tampak menganga di kawasan tersebut. Ketika diguyur air hujan, lubang-lubang itu akan digenangi air, sehingga pengendara harus berhati-hati agar tidak terjeblos ke dalam jalan berlubang. Bahkan tidak jarang pengendara motor terperosok dan terjatuh disana.

"Kalau pas hujan, saya sering lihat banyak orang yang naik motor jatuh, karena bannya masuk ke dalam lubang," ujar Anto, pedagang warung di sekitar lokasi, Selasa (14/3/2017).

Ridwan, warga lainnya menuturkan kerusakan parah tampak di persimpangan dekat Perumahan Marlion. Dia menyebut kedalaman lubang sudah memakan setengah badan jalan diikuti dengan lubang-lubang kecil di sekitar yang berpotensi semakin rusak.

"Sebetulnya capek mau ngomong soal kerusakan jalan ini, soalnya tak ada tindakan perbaikan. Warga tiap hari sudah akrab dengan kondisi seperti ini," ujarnya.

Saat hujan mengguyur, lanjutnya, ruas jalan itu selalu digenangi air. Lubang yang menganga tertutup air dan tak jarang banyak warga yang melintas terperosok ke kubangan. Kerusakan jalan di Marina ini dipengaruhi banyak faktor yakni sudah lama tak diaspal dan sering dilalui truk pengangkut tanah. "Beban dari kendaraan besar inilah yang membuat jalan semakin rusak," ujarnya.

Dia berharap pemerintah bisa menggesa perbaikan di ruas jalan tersebut mengingat jalur itu merupakan alternatif warga yang akan bepergian ke Sekupang dan sebaliknya.

"Kalau memang belum mampu mengaspal keseluruhan, tambal saja yang berlubang untuk meminimalisir kecelakaan hingga nanti ada anggaran untuk perbaikan jalan di sini,” ujarnya.

Editor: Yudha