Atasi Banjir, Kecamatan Sekupang Fokus Bangun Infrastruktur
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 09-03-2017 | 13:16 WIB
Camat-Sekupang-lagi.jpg

Camat Sekupang M Arman. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) di tujuh Kelurahan Kecamatan Sekupang tetap memfokuskan pembangunan serta perbaikan infrastruktur.

 

"Kami tetap fokus memprioritaskan pembangunan infrastruktur yang ada," kata Camat Sekupang M Arman, Kamis (9/3/2017)

Ia mengatakan, dari rencana sekitar 80-90 persen pihak Kecamatan, akan melakukan pemerataan infrastruktur di tujuh Kelurahan yang ada. Seperti contoh persoalan banjir akibat infrastruktur jalan dan drainase yang tidak memadai, akan segera diperbaiki sehingga kedepan tidak ada lagi banjir.

Untuk merealisasikan pembangunan itu, Pemerintah Kota Batam setidaknya mengucurkan anggaran sebesar Rp7 miliar untuk pembangunan infrastruktur di tujuh Kelurahan yang ada di Sekupang. Pembangunan infrastruktur tersebut akan berjalan pada April mendatang.

"Khusus untuk kegiatan PIK di kelurahan bulan April akan berjalan dan kegiatan non-PIK berupa pembangunan fisik sudah mulai berjalan," terangnya.

Ia berharap, dengan adanya rencana pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah kota Batam, penerima manfaat diminta untuk menjaga fasilitas-fasilitas yang telah dibangun, sehingga infrastruktur tersebut bisa bertahan lama.

"Makanya masyarakat sendiri atau penerima manfaat yang akan mengerjakan pembangunan itu harus betul-betul menjaga," pungkasnya.

Editor: Yudha