Sambut HUT Bhayangkara ke-71 dan HUT Yayasan Kemala Bhayangkari ke-37

Polda Kepri Gelar Baksos di RS Bhayangkara
Oleh : Hadli
Senin | 06-03-2017 | 19:14 WIB
sunatan-massal.gif

Kapolda dan Ibu Bayangkara bersama peserta sunatan di RS Bhayangkara (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polda Kepri melaksanakan kegiatan bakti sosial kesehatan dalam rangka HUT Bhayagkara ke-71 dan HUT Yayasan Kemala Bhayangkari ke-37 di Rumah Sakit Bhayangkara, Batubesar, Nongsa, Batam, Senin (06/03/2017). Kegiatan berlangsung mulai pukul 12.30 Wib, dan dipimpin langsung Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian.

Disampaikan Kapolda, dalam mewujudkan kepedulian terhadap sesama dan dalam rangka mewujudkan pelayanan prima Bid Dokkes Polda Kepri mengadakan kegiatan bakti kesehatan yang ditujukan untuk personel Polda Kepri beserta keluarga dan masyarakat umum.

"Kegiatan ini diadakan dengan harapan dapat menumbuhkan rasa solidaritas dan saling memberi antara sesama umat manusia, khususnya insan Bhayangkara Polda Kepri dan masyarakat sekitarnya," terangnya.

Salah satu kegiatan yang dilakukan antara lain sunatan/ khitanan masal. Kegiatan ini dilakukan karena diketahui banyak memberikan manfaat, selain merupakan suatu kewajiban bagi agama, khususnya agama Islam.

"Manfaat sunatan untuk menjaga kebersihan organ vital pria. Selain itu manfaat sunat yang lainnya adalah dapat mencegah infeksi, dapat mencegah kanker, dapat mengatasi keadaan peradangan pada organ vital pria," ujarnya.

Ibu Kapolda memberikan sumbangan sembako kepada peserta sunatan (Foto: Hadli)

Selain kegiatan sunatan massal, Bid Dokkes Polda Kepri melaksanakan kegiatan donor darah untuk menambah persediaan darah di bank darah, sehingga apabila diperlukan sewaktu-waktu dapat membantu atau digunakan masyarakat yang memerlukan bantuan darah.

Selain itu Bid Dokkes Polda Kepri turut mengadakan pemeriksaan khusus untuk wanita yaitu pelayanan KB meliputi pemasangan Iud, susuk, pil, suntik dan pemeriksaan pap smear.

Di mana, pemeriksaan pelayanan KB ini dapat membantu dalam menciptakan keluarga yang berkualitas, untuk pemeriksaan pelayanan pap smear dapat bermanfaat sebagai metode pencegahan kanker serviks secara dini.

"Selain pemeriksaan yang telah disebutkan di atas, tidak lupa Bid Dokkes Polda Kepri melaksanakan pemeriksaan lab sederhana yakni pemeriksaan pelayanan kolesterol, asam urat dan gula darah," terang Kapolda.

Kapolda juga mengucapkan terima kasih kepada Bid Dokkes Polda Kepri atas terselenggaranya kegiatan ini. "Dan apabila terdapat hal-hal yang kurang berkenan dalam pelaksanaan kegiatan ini saya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya," tutupnya.

Editor: Udin