BNN Kepri Bentuk Satgas Anti Narkoba Kalangan Pelajar SMA
Oleh : Hadli
Sabtu | 04-03-2017 | 18:50 WIB
kukuhkan-satgas.gif

Plt Kabid P2M BNNP Kepri, Nurlis mengukuhkan 50 Siswa dan Siswi SMAN 15 Nongsa sebagai Satgas Anti Narkoba (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepri menggandeng pelajar tingkat SMA di Batam guna melakukan pencegahan peredaran narkoba.  

Kegiatan digelar Sabtu (4/03/2017) pagi pukul 07.30 Wib oleh BNN Kepri di SMAN 15, Nongsa, Kota Batam. Sebanyak 50 pelajar siswa dan siswi dikukuhkan sebagai Satgas Anti Narkoba.

"Bimbingan Teknis (Bimtek) secara khusus terhadap satgas yang telah dilantik agar nantinya mereka mempunyai pemahaman tentang bahaya narkoba dan memahami tugas dan fungsi pokok sebagai satgas anti narkoba di lingkungan pendidikan," kata Plt Kabid P2M BNNP Kepri, Nurlis.

Diharapkannya, satgas yang telah dikukuhkan ini bisa menjadi perpanjangan tangan BNN dalam melancarkan program P4GN dan bisa mewujudkan lingkungan yang sehat dan bebas dari narkoba di lingkungan sekolah.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala sekolah, 20 orang guru dan 800 orang pelajar SMA Negeri 15 Batam.

Dari BNNP Kepri, selain Plt Kabid P2M juga dihadiri Plt. Dayamas Misriyani P, Penyuluh Narkoba Ahli Pertama Melisa Dwi Putri, Penyuluh Narkoba Non PNS Sundari Widiastuti dan Nadya Oklariza.

Selain mengukuhkan 50 pelajar, BNNP Kepri juga melaksanakan kegiatan lomba poster anti narkoba yang di ikuti oleh masing masing perwakilan kelas X,XI,XII di SMAN 15 Nongsa.

Sebanyak 22 orang siswa dan siswi, tim dari BNN bertindak sebagai juri. Masing-masing perwakilan kelas mempresentasikan maksud dan tujuan poster yang mereka buat di depan juri. Pengumuman pemenang lomba tersebut akan diumumkan pada hari Senin (06/03/2017) saat upacara bendera di SMAN 15 Batam.

Editor: Udin