Brigjen Pol Nixon Manurung Ajak Seluruh Instansi Berantas Narkoba
Oleh : Hadli
Rabu | 15-02-2017 | 08:00 WIB
NIXONmanurungbnn.jpg

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kepri Brigjen Pol Drs. Nixon Manurung. M.AP bersama Istri usai dilantik Kapolri Jenderal Tito Karnavian (Foto: BNNP Kepri untuk BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kepri Brigjen Pol Drs. Nixon Manurung. M.AP berkomitmen memberantas peredaran narkoba di wilayah Kepri.

"Tidak hanya berantas, namun saat ini kita tengah berupaya melakukan pencegahan," kata alumni Akpol (Akabri) 1984 ini beberapa waktu lalu kepada BATAMTODAY.COM di Mapolda Kepri.

Disampaikannya, wilayah Kepri khususnya Batam sebagai daerah yang letaknya berbatasan langsung dengan negara tetangga. Dengan teritorial tersebut, tambah mantan Kasubdit IV Dit Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri ini, tentunya peredaran narkoba masuk ke Kepri sangatlah rawan.

Untuk membumi hanguskan peredaran narkoba yang masuk ke wilayah Kepri tidak lah mudah jika hanya mengandalkan BNN dan Polri. Terlebih dengan kekurangan SDM yang dimiliki saat ini.

Namun demikian, tambah Nixson, tekat untuk memerangi narkoba sudahlah bulat. Kekurangan SDM bukan menjadi penghalang. Satu-satu cara adalah bekerja sama dengan seluruh instansi melakukan pemberantas dan pencegahan peredaran gelap narkoba.

"Kalau instansi lain berhasil menangkap atau mencegah peredaran narkoba merupakan suatu kebanggaan kita bersama karena dengan demikian tingkat pemberantasan narkoba sudah terwujud," kata mantan Ses Pus Inafis Bareskrim itu lagi.

Instansi pemerintah daerah, lanjutnya, diharapkan dapat melakukan pencegahan peredaran narkoba pada bawahannya. Sehingga dapat bekerja dengan maksimal karena menjalani hidup sehat tanpa narkoba.

Demikian juga kepada masyarakat agar dapat bekerja sama dengan BNN untuk memerangi narkoba. Kepada masyarakat yang memiliki keluarga atau Ketapang yang mengalami ketergantungan narkoba dihimbaukan untuk segera melaporkan ke BNN untuk segara diobati.

"Keberhasilan memerangi narkoba tidak hanya milik BNN maupun Polri, tapi upaya kita bersama. Kita mohon kerja samanya untuk perangi narkoba, jika ada masyarakat mengetahui ataupun mendengar, bisa langsung melapor ke BNN Kepri,” jelas pria kelahiran Deli Serdang ini.

Kepala BNN Kepri Drs.Nikson Manurung M.AP resmi menyandang pangkat Brigjen Pol setelah dilantik Kapolri Jendral Tito Karnavian di Rupatama Mabes Polri bersama 28 Perwira Tinggi lainnya pada Selasa (14/2/2017).

Kenaikan pangkat tersebut berdasarkan surat telegram Kapolri nomor STR/100/II/2017 yang dikeluarkan pada 13 Februari 2017. "Mari Bersama Wujudkan Masyarakat Kepri yang Sehat dan Cerdas Tanpa Penyalah Guna Narkoba," ajak Nixson.

Editor: Dardani