Mentari Enterprise Gelar Grand Final Pemilihan Duta Batik Kepri
Oleh : CR11
Minggu | 12-02-2017 | 16:30 WIB
DUTABATIK.jpg

Grand Final Fashion Show Pemilihan Duta Batik Kepri (Foto: CR11/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Mentari Enterprise menyelenggarakan Grand Final Fashion Show pemilihan Duta Batik dari Kepulauan Riau (Kepri) di Hotel Allium, Jodoh, Batam, Minggu (12/2/2017).

Grand final ini diikuti oleh empat puluh nominasi dan dipandu dua artis ibukota Ivan Gunawan dan Reza Artamevia sebagai pembawa acara. Kegiatan Grand Final Fashion Show pemilihan Duta Batik dari Kepri ini dihadiri Walikota Batam M Rudi.

"Sekarang ini peserta tinggal 40 dari 90 peserta, Dan nantinya akan kami buat menjadi Duta Batik di kepri," kata Martini Suarsa, ketua pelaksan.

Acara ini juga dihadiri oleh Duta Cilik Bersih Narkoba BNN DKI Jakarta Mariska Khansa Salsabila. Kedatangan Mariska untuk memotivasi anak-anak di Kepri agar berprestasi dan mau memperkenalkan batik yang ada Nusantara melalui acara fashion show.

"Tujuan iven ini berbagi ilmu dan pengalaman memanfaatkan izin dan fasilitas dari pemerintahan yang didapat. Alangkah bagusnya mengedukasinya, harus menjadi elegan lagi, makanya saya mengundang Ivan Gunawan," katanya.

Menurut Martini, Batik Kepri akan dieksplorasi melalui kegiatan fashion show ini agar para generasi muda dan semua kalangan menyukaina. "Agar bisa di bawa baik bidang National dan international," ujar Martini.

Grand Final Fashion Show ini dibuka oleh Walikota Batam M Rudi. Rudi menyatakan sangat mendukung kegiatan ini dalam melestarikan Batik Gong-gong dari Kepri ini.

"Saya sangat mendukung atas pelestarian batik yang dimiliki Kepri yaitu Batik Gong-gong ini," kata Rudi.

Editor: Surya