Nyolong Kipas Angin Gereja di Bengkong Dalam, Seorang Pria Dihakimi Warga
Oleh : Romi Candra
Senin | 30-01-2017 | 15:16 WIB
maling.jpg

Ilustrasi maling sedang beraksi. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang pria yang diketahui berinisial Ri (29), dihakimi warga. Pasalnya, ia kepergok sedang beraksi mencuri dua unit kipas angin di Gereja Baitani, Bengkong Dalam, Senin (30/1/2017) dini hari, sekitar pukul 03.30 WIB.

Tidak hanya itu, pelaku sempat melawan dan memukuli sekuriti yang memergokinya tengah mengangkut kipas angin ke arah sepeda motor miliknya.

"Yang memergoki awal, sekuriti yang berjaga di gudang dekat lokasi, Joseph (45)," ungkap Kapolsek Bengkong, AKP Buala Harefa, Senin siang.

Dijelaskan, saat didapati sekuriti itu, pada sepeda motor pelaku sudah terdapat satu kipas angin yang telah lebih dulu diangkut. Pelaku awalnya berusaha kabur. Namun sekuriti lebih cepat mencegat sepeds motor pelaku.

"Saat dicegat itu, pelaku memukul hidung sekiriti. Sekuriti langsung berteriak maling, sehingga membangunkan warga sekitar. Kemudian pelaku langsung diamankan warga," lanjut Harefa.

Pihaknya begitu mendapat laporan langsung mendatangi lokasi, dan mengamankan pelaku ke Mapolsek. "Pelaku kita jerat dengan pasal pencurian dan kekerasan, karena sempat memukul sekuriti hingga hidungnya mengalami luka," pungkasnya.

Editor: Dardani