Ribuan Warga Batam Rayakan Imlek di Nagoya
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 28-01-2017 | 08:50 WIB
imlekdinagoya.jpg

Ribuan warga Batam larut dalam kemeriahan malam perayaan Imlek di Nagoya Batam. (Foto: Ani)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ribuan warga Kota Batam merayakan malam Imlek di Nagoya Batam, Jumat (27/1/2017) tengah malam. Mereka bersuka ria menyambut malam pergantian tahun baru China itu dengan berbagai kegiatan hiburan.

Puncak dari kemeriahan malam Imlek di pecinan Kota Batam itu adalah saat panitia melepaskan kembang api yang membumbung tinggi. Membuat langit Nagoya Batam terang benderang malam itu. "Meriah banget dan ramai," ujar Ani, seorang warga Batam yang larut dalam kemeriahan Imlek itu kepada BATAMTODAY.COM.

Tampak sejumlah pejabat baik dari kalangan TNI-Polridan pengusaha serta tokoh Kota Batam hadir. Mulai dari Walikota Batam, H. Muhammad Rudi, Wakil Walikota Batam H. Amsakar Achmad, Kapolresta Barelang Kombes Helmi Santika, Dandim Batam, Letkol Inf Andreas Nanang Dwi, anggota DPRD Kepri Asmin Patros dan masih banyak lagi.

Sebelumnya, Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Helmy Santika sudah menugaskan sekitar 500 orang pasukan gabungan, TNI-Polri, untuk mengamankan malam pergantian tahun baru Imlek yang jatuh pada nanti malam, Jumat (27/1/2017). Mereka ditugaskan untuk bersiaga di vihara dan kelenteng.

Baca: Polresta Barelang Terjurkan 500 Pasukan Gabungan Amankan Imlek di Batam

Dengan pengamanan yang terencana dan memadai, kemeriahan malam Imlek di Nagoya Batam itu berakhir pada pukul 01.00 WIB, Sabtu (28/1/2017), aman dan tertib.

Editor: Dardani