Pemudik Tahun Baru Imlek 2568 Padati Bandara Hang Nadim Batam
Oleh : Hadly
Jum'at | 27-01-2017 | 13:02 WIB
Bandara-Hang-Nadim.gif

Bandara Hang Nadim Batam. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pemudik yang hendak merayakan Tahun Baru Imlek 2568 pada Sabtu 28 Januari 2017 di kampung halaman, sudah mulai memadati Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Jumat (27/01/2017).

 

"Sejak kemarin Kamis (26/01/2017) sudah ada kenaikan penumpang. Khususnya tujuan Pontianak full," kata General Manager Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso di Batam, Jumat.

Ia mengatakan, penerbangan ke Bandara Supadio Pontianak Kalimantan Barat dilayani oleh Maskapai Lion Air dan Citilink.

"Untuk tujuan Medan dan Surbaya diperkirakan hari ini mengalami kenaikan, termasuk tujuan Pontianak. Untuk tujuan lain masih normal seperti biasa," terangnya.

Penerbangan masa liburan Tahun Baru Imlek tidak sepadat saat musim Mudik Idul Fitri dan libur panjang akhir tahun, namun kondisi di depan pintu keberangkatan Bandara Internasional Hang Nadim Batam hingga siang ini tampak lebih padat.

Penerbangan tujuan Medan dari Batam setiap hari dilayani Lion Air, Citilink, Garuda Indonesia, dan Nam Air dengan jumlah frekuensi berbeda-beda. Tujuan Surbaya dilayani oleh Lion Air dan Citilink masing-masing dengan dua kali penerbangan perhari.

Editor: Yudha