Pelabuhan Pancung Sekupang Segera Direnovasi
Oleh : Irwan Hirzal
Jum'at | 27-01-2017 | 12:38 WIB
Dermaga-pancung-Sekupang1.jpg

Dermaga Pancung di Sekupang segera direnovasi. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dermaga pancung di Sekupang tujuan Belakangpadang akan direnovasi tahun ini. Mengingat kondisinya yang sudah memprihatinkan.

"Tahun ini kita anggarkan untuk perbaikan dermaga. Karena dermaga sudah seharusnya diperbaiki," kata Kepala Dinas Perhubungan Yusfa Hendri Jumat (27/1/2017) yang dikonfirmasi melalui telepon.

Dalam perencanaan Dishub Batam akan membangun dermaga pancung menggunakan bahan fiber. Namun demikian ia masih menyiapkan kajian untuk dilakukan lelang.

"Kami akan menggunakan teknologi Magic Floating (dermaga apung). Itu tergantung lelangnya nanti," tegasnya.

Perbaikan dermaga pelabuhan tersebut menurut Yusfa, untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan baik itu oleh masyarakat pengguna pelabuhan, dan tekong-tekong. "Mudah-mudahan tahun ini bisa dibangun," ujarnya.

Sementara itu untuk pelabuhan ruang tunggu penumpang yang sudah dibangun tahun 2016 lalu sudah rampung. Para pedagang sudah menempati lokasi tersebut, serta fasilitas umum juga sudah bisa dipergunakan seperti Musolah, dan kamar mandi.

Namun demikian pelabuhan yang dibangun dua lantai tersebut masih akan terus dibenah. Pasalnya pembangunan gedung kantor Dishub untuk lantai dua masih kosong.

"Pembangunan kantor kami di lantai dua itu juga tahun ini akan dibangun. Jadi untuk saat ini baru lantai dasar yang sudah digunakan pedagang dan pengguna pancung," pungkasnya.

Editor: Yudha