H-2 Jelang Imlek, Jumlah Penumpang di PDS Sekupang Meningkat
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 26-01-2017 | 10:26 WIB
penumpang01.gif

Antrean penumpang di PDS Sekupang. (Foto: Irwan Hirzal/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - H-2 menjelang perayaan Tahun Baru Imlek, jumlah penumpang diprediksi akan mengalami kelonjakan di Pelabuhan Domestik Sekupang (PDS).

Kordinator Kepala Pos Syahbandar Pelabuhan Domestik Sekupang, Raja Zulkifli mengatakan kenaikan jumlah penumpang sudah mulai meningkat sejak Rabu (25/01/2017) pagi.

"Besok diprediksi terus mengalami peningkatan. Tadi pagi, tidak terlalu menonjol karena jumlah armada masih seperti biasan," ujar Raja, Kamis (26/01/2017).

Raja mengatakan menjelang hari raya Imlek, tujuan yang sering dipadati penumpang yaitu Tanjungbalai Karimun, Buton, Selatpanjang dan Dumai. Setidaknya untuk besok ada kapal tambahan untuk tujuan tersebut.

Armada yang disiagakan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang diantaranya Batam Jet satu kapal dan Dumai Express dua kapal."Jadi untuk Imlek ada tiga kapal cadangan yang akan siap menampung lonjakan penumpang," ujarnya.

Bahkan kata Raja, jam oprasi kapal Ferry antar Kota maupun Provinsi tersebut dipercepat. Di mana hari biasa kapal penumpang sudah berangkat pukul 07.00 WIB, namun untuk hari besok keberangkatan lebih awal.

"Mulai besok sudah diberlakukan berangkat pagi pukul 06.00 WIB. Tapi kita liat dulu kondisi cuaca, apabila memungkinkan berlayar kita izinkan," jelasnya.

Editor: Gokli