Evakuasi Fortuner Dalam Gorong-gorong Hingga Malam
Oleh : Romi Candra
Kamis | 26-01-2017 | 08:38 WIB
Fortuner-Nyngsep1.jpg

Beginilah kondisi Mobil Fortuner yang nyangkut dalam gorong-gorong di Batam Center. (Foto: Romi Candra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Evakuasi mobil Toyota Fortuner BP 1196 VF yang ditemukan berada dalam gorong-gorong sungai di pertigaan jalan depan Rumah Makan Pak Datuk Batam Center, Rabu (25/1/2017), memakan waktu hingga malam hari.

Bahkan, petugas kepolisian bersama tukang derek mobil mengalami kesulitan untuk mengeluarkan mobil. Karena posisinya tepat berada di bawah jalan.

Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Memo Ardian, mengatakan, keterangan yang didapat dari pemiliknya, Sabariyanto Handoso, mobil tersebut mogok di pertigaan jalan depan Rumah Makan Pak Datuk, yang mengarah ke sungai, saat ia hendak pulang ke rumah, di Taman Seruni Indah Blok F No. 1 Batam Kota, Senin (23/1/2017) pagi, sekitar pukul 04.00 WIB.

Karena hujan dan rumahnya tidak jauh dari lokasi, Handoso, meninggalkan mobil itu dan pulang berjalan kaki.

"Kondisi juga gelap, karena listrik padam saat itu. Selain itu, hujan deras dan genangan air cukup tinggi. Posisi mobil itu diparkirkan kondisinya sedang digenangi air yang meluap dari sungai," ungkap Memo, Rabu malam.

Baca: Aneh, Mobil Fortuner Putih Ini Nyungsep di Bawah Gorong-gorong Batam Centre

Namun saat yang bersangkutan datang ke lokasi sekitar pukul 07.00 WIB, ia tidak mendapati mobilnya. Kemudian ia mengecek ke dalam saluran air, tapi tidak terlihat, dikarenakan masih dipenuhi air, dan kondisi masih hujan.

Pada Selasa (24/1/2017), ia kembali mengecek ke dalam saluran air. Tapi masih tidak terlihat, karena air masih penuh dan hujan terus turun.

"Baru kemarin karena hujan sudah reda, sekitar pukul 10.00 WIB, ia cek kembali ke dalam saluran air, ternyata mobilnya memang berada disana. Posisinya juga sudah menyeberangi jalan dan berada tepat dekat Rumah Makan Pak Datuk," jelas Memo.

Berita sebelumnya, mobil Toyota Fortuner putih dengan nomor polisi BP 1196 VF, diketahui sudah dilaporkan hilang sejak Senin (23/1/2017) kemarin.

Dari keterangan yang diperoleh di lokasi, melalui pencarian berdasarkan nomor polisi di sebuah aplikasi smarphone, pemilik mobil ini bernama Sabariyanto Handoso. Ia beralamat di Taman Seruni Indah Blok F nomor 01 RT 002 RW 004 Teluk Tering, Batam Kota, dekat dengan lokasi penemuan mobil tersebut.

Editor: Dardani