Polisi Periksa Enam Saksi Terbakarnya Muatan KM Bahari 24
Oleh : Romi Chandra
Senin | 16-01-2017 | 19:14 WIB
muatan-km-bahari1.jpg

Kondisi kapal setelah api berhasil dipadamkan (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak enam orang saksi telah diperiksa Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polresta Barelang, terkait terbakarnya muatan kapal KM Bahari 24 di Dermaga Timur Pelabuhan Batuampar, Minggu (15/1/2017) kemarin.

Kasatpolair Polresta Barelang, AKP Arsyad Riyadi, mengatakan, enam orang yang diperiksa tersebut, terdiri dari nahkoda kapal, Eko Purwanto dan krew kapal lainnya.

Selain itu, olah TKP juga sudah dilakukan tim Inafis Polresta Barelang untuk memastikan penyebab kebakaran tersebut. "Kita masih menunggu hasilnya dari Inafis," ungkap Arsyad, Senin (16/1/2017).

Namun dilihat di lokasi, kemungkinan besar kebakaran akibat puntung rokok. "Di sana banyak puntung rokok ditemukan. Tapi kita belum bisa memastikan apakah itu puntung rokok krew kapal atau buruh yang sedang membongkar muat barang di kapal itu," terangnya.

Sementara diberitakan sebelumnya, kejadian tersebut, berawal saat dilakukan pembongkaran muatan berupa tangki air yang terbuat dari viber. Kemudian sekitar pukul 11.30 WIB, para buruh beristirahat sejenak. Sekitar 15 menit kemudian, para buruh melihat ada api di bagian muatan yang belum selesai dibongkar.

Baca: Diduga Akibat Puntung Rokok, Muatan KM Bahari 24 Terbakar di Pelabuhan Batuampar

Editor: Udin