Tujuh Orang Positif Narkoba Diamankan

Cipta Kondisi Jelang Akhir Tahun, Razia Gabungan Sasar THM di Batam
Oleh : Romi Candra
Jum'at | 30-12-2016 | 08:00 WIB
raziathmbatam.jpg

Saat polisi melakukan razia tempat hiburan malam di Batam. (Foto: Romi Candra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tim gabungan dari Ditnarkoba Polda Kepri bersama BNNP (Badan Nasional Narkotika Provinsi) Kepri serta Satnarkoba Polresta Barelang dan TNI, merazia tempat-tempat hiburan malam di Batam, Jumat (30/12/2016) dini hari.

Sedikitnya tujuh orang yang ditemukan di beberapa lokasi langsung diangkut, karena terbukti positif mengkonsumsi narkoba setelah dilakukan tes urin.

Dirnarkoba Polda Kepri, Komisaris Besar Dodi Rahmat Tauhid, yang langsung turun dalam razia mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk pengamanan menjelang tahun baru.

"Razia ini dilakukan agar dalam merayakan pergantian tahun nantinya bisa berjalan damai dan kondisif serta jauh dari narkotika," ungkapnya, usai melaksanakan kegiatan.

Selain itu lanjutnya, pihaknya tidak menemukan barang bukti narkoba saat melalukan kegiatan.

"Tujuh orang yang kita bawa ini, dikarenakan diduga positif mengkonsumsi narkoba. Proses selanjutnya akan dikembangkan dan kembali dilakukan tes lebih detil untuk lebih lanjut," tambah Dodi.

Ia juga mengungkapkan, dari hasil penindakan yang dilakukan selama ini, barkoba yang masuk ke Batam rata-rata hanya transit yang akan dibawa ke darrah Jawa.

"Kebanyakan narkoba itu hanya transit melalui Batam. Kemudian akan dibawa dengan tujuan seperti Jakarta dan Surabaya," terangnya.

Dari pantauan di lapangan, sekitar delapan lokasi didatangi, yakni Pub dan KTV Dragon, Square, Billiard Centre, M One, GGi, serta diskotik P2 atau Newton dan diskotik P1 di Hotel Planet Holiday serta Pasific.

"Tujuh orang ini, diamankan di beberapa tempat, seperti di Billiard Centre ada dua wanita, Pasifi juga dua orang ditambah di P2 tiga orang," paparnya.

Editor: Dardani