Kapolda Sebut Temuan Benda Diduga Bom di Pasar Tiban Centre Ancaman Teror
Oleh : Hadli
Senin | 19-12-2016 | 15:38 WIB
Kapolda-Kepri-Sam-Budi-Gusdian.gif

Kapolda Kepri Brigjen Sam Budigusdian. (Foto: Batamtoday.com)

BATAMTODAY. COM, Batam - Kapolda Kepri Brigjen Sam Budigusdian mengatakan, dari hasil penyelidikan temuan benda mencurigakan diduga bom di Pasar Tiban Centre, Sabtu (17/12/2016), adalah bentuk teror yang nyata.

Sam menyampaikan, isi dari bungkusan pelastik berwana biru yang ditemukan adalah handpone Blackberry tanpa mesin yang dililit dengan lakban dan diberikan kabel yang di bawahnya terdapat batu bata. "Sudah kita periksa, ternyata bukan bom, hanya menyerupai wujud bom untuk menakut nakuti," ungkap Sam, Sabtu (17/12/2016).

Sam mengatakan, adanya teror bom merupakan bentuk nyata pelaku teror yang ingin membuat suasana Batam pada umumnya tidak kondusif ditengah menyambut Natal dan pergantian tahun dengan tujuan memberikan rasa takut di kalangan masyarakat.

"Ini bentuk nyata teror, kita terus berupaya mengamankan seluruh tempat-tempat dan meningkatkan patroli," kata Sam.

Sejauh ini, bulum ada orang atau pihak yang mengaku bertanggungjawab atas teror tersebut. Untuk itu, pihaknya masih menyelidiki asal muasal benda itu.

"Kita masih menyelidiki dan memintai keterangan sejumlah saksi, agar pelaku teror ini bisa segera terungkap," terangnya.

Sam menghimbau kepada masyarat agar mewaspadai segala kemungkinan yang ada dan segera melaporkan jika menemukan barang mencurigakan maupun telpon dari pelaku teror.

"Kepada masyarakat segera laporkan informasi sekecil apapun, agar kita bisa cepat melakukan upaya perpentif dan menyelamatkan orang orang yang tidak bersalah dari pelaku teror," pungkasnya.

Editor: Dardani