Kapolda Lantik AKBP Junoto Sebagai Kapolres Anambas
Oleh : Hadli
Jum'at | 16-12-2016 | 17:26 WIB
lantik-kapolres-anambas1.jpg

Kapolda melantik AKBP Junoto Sebagai Kapolres Anambas di Mapolda Kepri (Sumber foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolda Kepri, Brigjen Pol Sam Budigusdian, melantik AKBP Junoto sebagai Kapolres Anambas di Mapolda Kepri, Jumat (16/12/2016)

Pelantikan jabatan Kapolres Anambas merupakan tindak lanjut dari keputusan Kapolri nomor : kep/1268/XII/2016, tanggal 09 Desember 2016 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

"Hal ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan pengalaman dan keluasan wawasan saudara sebagai bekal dalam pengembangan diri maupun untuk jenjang karir berikutnya, sesuai tujuan pembinaan personil," ujar Kapolda.

Seperti kita ketahui bersama bahwa Polda Kepri menjadi salah satu Polda yang mengalami perubahan Tipe. Hal tersebut berdasarkan keputusan Kapolri nomor kep/1096/X/2016 tanggal 25 Oktober tentang peningkatan Tipe Polda Kepri menjadi Tipe A.

Sejalan dengan perubahan Tipe Polda Kepri, diikuti dengan adanya Keputusan Kapolri nomor kep/1099/X/2016, tanggal 25 oktober 2016 tentang pembentukan Polres Kepulauan Anambas.

Keputusan Kapolri tersebut menunjukkan bahwa Kabupaten Kepulauan Anambas sudah memiliki Polres tersendiri yang sifatnya sudah definitif karena sebelumnya masih berinduk pada Polres Natuna.

Kebupaten Kepulauan Anambas terbentuk pada tahun 2008 yang merupakan Kepulauan yang berbatasan langsung dengan negara tetangga, sehingga dipandang perlu untuk dibentuk Polres Kepulauan Anambas.

"Hal ini patut kita syukuri karena pimpinan Polri memberikan kepercayaan kepada Polda Kepri untuk menambah jumlah Polres di wilayah Polda Kepri," kata Kapolda.

Sam mengatakan, dalam pemenuhan segala kebutuhan baik sarana, prasarana serta personil Polres Kepulauan Anambas, tidak mudah seperti membalikkan telapak tangan.

"Akan tetapi membutuhkan proses dan waktu yang cukup lama, oleh karena itu segera manfaatkan segala fasilitas yang telah disiapkan oleh pemerintah daerah setempat, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," paparnya.

Kapolda memberikan selamat kepada AKBP Junoto yang telah dipercayai untuk memegang tongkat komando Polres Anambas.

"Laksanakan tugas saudara dengan menempatkan diri selaku Kapolres Kepulauan Anambas, segera laksanakan Koordinasi dengan Stakeholders, dengan berbagai instansi terkait. Tugas saudara tidaklah mudah, saudara beserta perangkat pejabat Polres Kepulauan Anambas merupakan harapan kami dalam meniti berjalannya tugas Polri di Pulau Anambas," tutur Brigjen Pol Sam Budigusdian.

Editor: Udin