Duka Pelepasan Jenazah Korban Pesawat Skytruck M-28
Oleh : Hadly
Jum'at | 16-12-2016 | 12:26 WIB
Pelepasan-jenasah1.jpg

Suasana duka menyelimuti upacara pelepasan jenasah korban kecelakaan pesawat Skytruck M-28. (Foto: Hadly)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polda Kepri melaksanakan upacara pelepasan jenazah korban kecelakaan pesawat polri Skytruk M-28, di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri, Batubesar, Jumat (16/12/2016) pukul 08.00 WIB.

Upacara dipimpin langsung Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian dihadiri oleh Para Keluarga Almarhum, pejabat utama Polda Kepri, Kapolres dan Kapolresta jajaran Polda Kepri dan anggota Polda Kepri.

Kapolda menyatakan bela sungkawa yang sangat mendalam atas gugurnya anggota Polisi Udara Baharkam Polri saat melaksanakan tugas.

"Semoga arwah beliau diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Amin ya Rabbal Alamin. Kepada keluarga yang ditinggalkan kami doakan agar tetap tabah dalam menghadapi cobaan ini," tutur Kapolda.

Suasana duka di lapangan depan RS Bhayangkara pada saat upacara pelepasan jenazah terlihat pada seluruh anggota Polri yang hadir.

Belasan ambulan yang membawa jenazah diiringi petugas PJR Ditlantas Polda Kepri. Dari Rumah Sakit Bhayangkara jarak tempuh menuju Bandara Hang Nadim Batam sekitar 10 menit yang selanjutnya akan diterbangkan ke Markas Polisi Udara Pondok Cabe, Jakarta menggunakan pesawat Garuda GA-155.

Dalam perjalanan tugas, 13 anggota Baharkam Mabes Polri menuju Batam dari Pangkal Pinang, Sabtu (3/12/2016) mengalami kecelakaan.

Pesawat Polri jenis baling-baling yang ditumpangi jatuh ke laut dan seketika Sky Truk M-28 yang hilang kontak itu meledak di perairan Senayang, Lingga.

Pencarian dilakukan tim gabungan Polri, TNI, Bea dan Cukai masyarakat nelayan yang dipimpin Basarnas berakhir selama 10 hari. Para korban yang ditemukan dalam kondisi memprihatinkan.

Dari 13 korban, Tim DVI Polri telah mengidentifikasi delapan jenazah. Lima korban lainnya belum berhasil diidentifikasi hingga pencarian yang dilanjutkan Polri dinyatakan dihentikan.

Editor: Yudha