Tiga Rumah Mewah Dibobol, Diduga Pelakunya Sama
Oleh : Romi Candra
Kamis | 15-12-2016 | 16:02 WIB
rumah-di-sukajadi-dibongkar-maling.gif

Situasi di rumah Yono, korban maling tampak dari luar (Foto: Romi Chandra)

 

BATAMTODAY.COM, Batam - Terhitung sejak awal bulan Desember 2016, tiga rumah mewah yang berada di Batam menjadi sasaran perampokan. Kuat dugaan pelaku dari kasus tersebut sama.

 

Seperti diberitakan sebelumnya, pembobolan pertama terjadi di Villa Bukit Harimau Kelurahan Patam Lestari, Kecamatan Sekupang Batam yang merupakan milik warga negara asing (WNA), Selasa (06/12/2016) dini hari.

Kemudian, dilanjutkan dengan pembobolan dua rumah sekaligus di Perumahan Bukit Indah Sukajadi, Senin (12/12/2016) dini hari. Bahkan, penghuni dari salah satu rumah itu juga disekap oleh pelaku.

Dari data yang diperoleh, rumah yang disantroni yakni milik korban bernama Yono di Cluster Paradise nomor 9 dan Tengku di Cluster Nirwana nomor 57. Keterangan sementara, korban mengakami kerugian sekitar Rp 28 juta.

Baca: Dua Rumah Mewah di Sukajadi Dibobol, Pelaku Sempat Menyekap Korban

Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Helmy Santika, mengatakan, kasus pembobolan rumah mewah tersebut menjadi atensi pihaknya. Saat ini, penyelidikan terus dilakukan.

"Kasus-kasus ini menjadi atensi dan tengah kami tindaklanjuti. Penyelidikan juga terus kami lakukan untuk mengungkap siapa pelakunya," ungkap Helmy, Kamis (15/2/2016).

Dilanjutkan, dari hasil penyelidikan, pelaku dari pembobolan tiga rumah ini diduga sama. Hal itu dilihat dari ciri-ciri Pelaku.

"Pelaku dari pembobolan di tiga rumah ini sama-sama berjumlah tiga orang serta juga mengenakan sebo. Ciri-cirinya hampir sama," terang Helmy.

Saat ini, pihaknya telah membentuk tim anti bandit untuk menumpas semua pelaku kejahatan. Bahkan ia juga telah memerintahkan untuk tembak di tempat terhadap pelaku.

Editor: Dardani