Besok, Polda Kepri Lakukan Pemulangan Jenazah Korban Pesawat Sky Truk M-28
Oleh : Hadli
Kamis | 15-12-2016 | 15:50 WIB
gladipemulanganjenazah.jpg

Anggota Polda Kepri tengah melakukan gladi persiapan proses pemulangan jenazah di RS Bhyangkara Polda Kepri di Batam. (Foto: Hadli)

 

BATAMTODAY.COM, Batam - Tim Disaster Victim Identification (DVI) menghentikan proses identifikasi korban pesawat milik Polri tipe Sky Truck M-28 yang jatuh Sabtu (3/12/2016) lalu di perairan Senayang, Kabupen Lingga Kepri.

 

Demikian ungkap Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian di RS Bhyangkara, Kamis (15/12/2016). "Operasi DVI akan tetap dilanjutkan, apabila di kemudian hari ditemukan jenazah atau potongan tubuh yang diduga adalah korban kecelakaan pesawat Sky Truck M-28/P-4201. Tetapi akan dilakukan proses identifikasi sesuai standart DVI Interpol yang belaku," ujar Kapolda Kepri.

Sam mengatakan, belum ada bagian tubuh yang ditemukan sampai dengan penutupan pencarian di perairan Senayang Lingga yang dipimpim oleh SAR.

Untuk itu, pada Jumat (16/12/2016) pagi rencananya akan dilakukan proses pemulangan jenazah kepada pihak keluarga atau ahli waris.

"Pelepasan jenazah akan dilakukan di Rumah Sakit Bhyangkara Batam pada pukul 08.00 Wib. Kami turut belasungkawa sedalam-dalamnya kepada keluarga dan semoga keluarga korban diberi ketabahan," kata Kapolda.

Kapolda mengatakan, sampai Kamis hari ini Tim DVI telah berhasil mengidentifikasi delapan dari 13 korban. Sementara lima korban lainnya belum teridentifikasi.

Editor: Dardani