AKBP Junoto Ditunjuk Jabat Kapolres Anambas
Oleh : Hadly
Rabu | 14-12-2016 | 12:38 WIB
Kapolda-Cek-Operasi1.jpg

Kapolda Kepri, Brigjen Pol Sam Budigusdian. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyetujui pendirian Polres Kabupaten Kepulauan Anambas yang selama ini masih masuk wilayah Polres Natuna.

"Sudah disetujui berdasarkan surat keputusan dari Kapolri. Kapolresnya juga sudah ditetapkan, namanya AKBP Junoto," kata Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian, kemarin di Mapolda Kepri.

Kabupaten Kepuluan Anambas merupakan wilayah ketujuh dari Provinsi Kepri terbentuk pada tahun 2008. Dalam 8 tahun lepas teretorial Kabupaten Natuna namun wilayah hukumnya dibawah Polres Natuna.

Kapolda mengatakan, tidak hanya jabatan Kapolres yang sudah ditetapkan struktur organisasinya juga sudah dibentuk. Polri, tambah Sam juga sudah memilih gedung untuk segera bertugas.

"Polres Anambas langsung definitif, bukan berbentuk persiapan lagi. Sementara kami menyewa ruko disana sebagai kantornya," kata Sam.

Kapolres Anambas AKBP Junoto, yang sebelumnya menjabat Kasubdit II Ditintelkam Polda Kepri, akan didampingi Kompol Karyono sebagai Wakapolres. Kasatreskrim, dan kasat-kasat lain juga sudah ditetapkan beserta ratusan personil juga akan segera bergeser ke Anabas.

"Kerangka struktur organisasinya sudah jadi. Mereka segera ke Anambas untuk bertugas disana. Untuk tahap awal jumlah personil di Polres Anambas sebanyak 103 orang," kata dia.

Sam menambahkan, pada 2017 akan segera di bagian gedung Polres Anambas agar dapat melayani masyarakat disana dengan maksimal.

Terbentuknya Polres Anambas, maka Polres dan Polresta di bawah Polda Kepri genap berjumlah tujuh sesuai dengan kota/kabupaten di Provinsi Kepri.

Editor: Yudha