750 Polisi Amankan Demo dan Doa Bersama

Kapolresta Barelang Pastikan Batam Kondusif
Oleh : Gokli
Jum'at | 02-12-2016 | 12:50 WIB
kapolres-Batam1.jpg

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Helmy Santika. (Foto: Gokli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Demo buruh dan doa bersama seluruh umat di Batam, Jumat (2/12/2016) berlangsung aman dan tertib. Sedikitnya 750 Polisi gabungan Polresta Barelang dan Polda Kepri diturunkan mengawal dua kegiatan tersebut.

 

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Helmy Santika, mengatakan Batam dalam kondisi yang aman. Dua kegiatan berbeda dalam waktu bersamaan berjalan lanjar tanpa ada gangguan.

"Situasi Batam aman dan terkendali. Sama sekali tak ada gangguan Kantibmas walaupun ada dua kegiatan yang berlangsung dalam waktu bersamaan di Batam," kata Helmy, ditemui di sela-sela aksi demo buruh FSPMI Batam di Gedung Graha Kepri, Batam Center.

Dikatakan perwira tiga melati itu, 750 personil yang diterjunkan melakukan pengamanan disebar di berbagai titik, khususnya tempat ibadah berlangsunya doa bersama seluruh umat.

"Kita berharap situasi aman di Batam berlangsung selamanya," ujarnya.

Selain mengamankan tempat ibadah berlangsungnya doa bersama, Polisi juga melakukan pengawalan terhadap massa buruh. Mereka, dikawal dari titik kumpul sampai titik ke Gedung Graha Kepri, begitu juga setelah buruh membubarkan diri.

Editor: Yudha