Dua Lagi Jenazah Laki-laki Dewasa belum Teridentifikasi

52 Jenazah Korban Kapal Maut TKI Ilegal sudah Teridentifikasi
Oleh : Hadli
Jum'at | 18-11-2016 | 15:26 WIB
kapoldadanidentifikasimayat.jpg

Kapolda Kepri Brigjen Sam Budigusdian saat konfrensi pers mengenai hasil identifikasi mayat TKI ilegal. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tim Disaster Victim Investigation (DVI) kembali berhasil mengidentifikasi lima jenazah koban kapal pengangkut TKI Ilegal dari Malaysia, di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri, Jumat (18/11/2016).

"Kelima jenazah berhasil diidentifikasi dengan pencocokan DNA medis dan properti dari orang tua dan saudara kandung mereka," kata Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian di Rs Bhayangkara Polda Kepri di Batubesar Batam, Jumat (18/11/2016)

Kapolda menjelaskan, dari lima jenazah yang baru teridentifikasi, satu di antaranya merupakan balita perempuan dan empat laki-laki dewasa.

"Masih ada dua jenazah laki-laki dewasa yang belum teridentifikasi dari 54 yang ditemukan di perairan Nongsa, Batam," terang dia.

Kelima Jenazah tersebut, Nazwa (5) Padang dari DNA pembanding Keluarga, Edi Sukarman (36) jambi dari DNA pembanding dari kakak kandung syarizal, Iyah (50) Lombok timur, Ujang (23) Banten dari DNA Suheri adik kandung, dan Herdiansyah (26) Lampung, kakak kandung Rozi.

"Senin (21/11/2016), kelima jenazah akan kita Pulangkan ke kampung halamannya. Saat ini kita masih berkoordinasi dengan BNP3TKI, Pemerintah Daerah asal korban untuk proses pemulangan," kata Sam.

Sam juga mengatakan, pihaknya masih terus berkoordinasi dengan polisi Diraja Malaysia untuk mencari pelaku yang dikenal dengan sebutan lurah Tki yang masih dpo dan diperkirakan melarikan diri ke Malaysia.

"Kemarin mereka janji, polisi dari Diraja Malaysia akan turut membantu mencari pak lurah TKI yang masih DPO di sana," pungkasnya.

Editor: Dardani