Imigrasi Pindahkan Imigran yang Menempati Taman Aspirasi Batam Center
Oleh : Hadli
Kamis | 17-11-2016 | 13:50 WIB
Imigran-dipindahkan.gif

Imigran yang menempati Taman Aspirasi Batam Center dipindahkan (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Imigrasi Klas 1 Khusus Batam memindahkan para imigran yang ditampung sementara di Taman Aspirasi Batam Centre ke berbagai wilayah dan lokasi penampungan di Batam pada, Kamis (17/11/2016) pagi.

Kadiv Imigrasi Kantor Hukum Wilayah Kepri, Engel Bertus menyampaikan, pemindahan yang dilakukan pada hari ini difokuskan pada imigran yang menempati Taman Aspirasi Batam Center.

"Ada sebanyak 103 orang yang di Taman Aspirasi. Mereka akan dipindahkan di berbagai tempat penampungan," katanya saat memimpin Apel pemindahan para Imigrasi tersebut.

Berdasarkan data dari Imigrasi Batam, dari 103 orang imigran sebanyak 12 orang dipindahkan ke Rudenim di Surabaya. 55 orang ke Hotel Kolekta, selebihnya 35 orang ke Rudenim Tanjungpinang.

Engel berharap, pihak keaman dapat mengawasi para imigran ini, sehingga pasca pemindahan tidak ada lagi ditemukan para imigran berkeliaran di luar.

Selain itu, sebanyak 56 imigran yang berada di Hotel Kolekta, Lubuk Baja, dipindahkan ke Rudenim Tanjungpiang. "Jadi totol yang dipindahkan ke Rudenim Tanjungpinang ada sebanyak 90 orang," terangnya kembali.

Eksekusi yang dilakukan Imigrasi bekerja sama dengan Polri, TNI dan Satpol PP. Sebelum diantar, para imigran ini diminta untuk mengemasi barang-barang mereka.

Editor: Udin