Dua Pembobol Bengkel Mobil Keok di Tangan Buser Polsek Batuampar
Oleh : Romi Candra
Sabtu | 05-11-2016 | 15:26 WIB
pembobolbengkel.jpg

Inilah dua pembobol bengkel mobil setelah ditangani oleh Buser Polsek Batuampar Batam. (Foto: Romi Candra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jajaran Reskrim Polsek Batuampar berhasil membekuk dua pelaku pencurian di sebuah bengkel mobil samping kantor Sat Polair, Batuampar Batam, Jumat (4/11/2016).

Kanit Reskrim Polsek Batuampar, AKP Kahardani, mengatakan, kedua pelaku berinisial Do (18), dan TM (28). Mereka dibekuk saat berada di kawasan Pelabuhan Batuampar.

"Kedua pelaku ini telah mencuri alat-alat yang ada di dalam bengkel mobil milik korban bernama Torang Lumban Toruan. Dari laporan yang dibuat korban, kita langsung melakukan pendalaman," ungkap Kahardani, Sabtu (5/11/2016) siang.

Dijelaskan Kahardani, kejadian itu sendiri pada Senin (17/10/2016) lalu. Korban mengetahui bengkelnya dibobol sekitar pukul 10.00 WIB, saat datang untuk membuka bengkel. Didapati, gembok kontainer yang dijadikan gudang peralatanya sudah rusak

Korban yang curiga, langsung mengecek ke dalam dan ternyata satu unit mesin door smeer merk Honda dan dua unit ASS Kopling Dumptruck telah hilang. "Korban langsung membuat laporan tentang kejadian itu, dan kita langsung melakukan pendalaman," jelasnya.

Terbongkarnya kedok pelaku, dikarenakan mereka kembali melakukan aksi pada Rabu (19/10/2016) di bengkel yang sama. Namun, aksi tersebut dilihat pleh warga sekitar, Ali, sekitar pukul 03.00 WIB.

Saat itu, saksi melihat dua pelaku twrsebut tengah menaikkan mesin dinamo yang berada di bengkel ke atas sepeda motor yang mereka kendarai. Kemudian saksi menegur sehingga terjadi perkelahian dengan salah satu pelaku.

"Saksi sempat ribut mulut dan berkelahi dengan salah satu pelaku, Do. Kemudian dua pelaku langsung kabur dan mesin dinamo itu tidak jadi mereka bawa. Namun baut-baut mesin tersebut sudah lepas dari kedudukannya," tambah Kahardani.

Penyelidikan yang dilakukan akhirnya membuahkan hasil. Pihaknya mendapat informasi tentang keberadaan kedua pelaku di Pelabuhan Batuampar, sehingga kemarin langsung dibekuk.

"Hasil pemeriksaan, kedua pelaku mengakui melakukan pencurian di hari sebelumnya. Mereka merusak gembok kontainer menggunakn gunting pemotong besi," paparnya.

Dari tangan pelaku, diamankan barang bukti berupa satu agunting pemotong besi, satu gembok yang dirusak, satu mesin dinamo dan satu unit seped.

Editor: Dardani