Tragedi Kapal TKI Tenggelam di Perairan Nongsa

Hingga Pukul 11.40 WIB, Sudah 54 Jenazah TKI Ditemukan
Oleh : Hadly
Jum'at | 04-11-2016 | 13:37 WIB
Korban-di-RS1.jpg

Jenasah Korban dibawa ke Rumah Sakit. (Foto: Hadly)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pencarian korban kapal TKI tenggelam di perairan Nongsa, Kota Batam, pada hari ketiga pasca tragedi memilukan itu, Jumat (4/11/2016), hingga pukul 11.40 Wib, tim gabungan kembali menumukan 6 jenazah korban.

Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian mengatakan, hingga pukul 11.40 WIB, tim gabungan berhasil menemukan 6 jenazah korban. Dengan demikian, total korban meninggal dalam tragedi kapal TKI tenggelam yang ditemukan sudah 54 jenazah.

"Total korban meninggal yang ditemukan sudah berjumlah 54 orang," ujar jenderal bintang satu ini didampingi Direskrimum Polda Kepri Kombes Pol Eko Puji Nugroho, Plt Kabid Humas Polda Kepri AKBP S Erlangga dan Kabid Dokkes AKBP Djarot Wibowo di RS Bahayanya, Jumat (4/11/2016).

Sebanyak 54 korban meninggal tragedi kapal TKI tenggelam yang telah ditemukan, 39 laki-laki dan 13 perempuan, satu bayi berumur 7 bulan dan satu anak-anak masing-masing berjenis kelamin perempuan.

"Sisa korban yang belum ditemukan berjumlah 6 orang," paparnya

Kapolda juga mengatakan, proses pencarian masih terus dilakukan dengan menggunakan 14 kapal gabungan Basarnas Polri dan TNI dengan dua helikopter memantau melalui udara termasuk hari ini ada tambahan personil dari TNI dan Polri serta masyarakat sekitar.

Kapolda mengatakan, saat ini pihaknya tengah berkoordinasi dengan pemerintah daerah asal korban untuk proses pemulangan jenazah.

Editor: Yudha