Tiga Bocah Tenggelam di Tanjungpinggir Sekupang, Satu Orang Tewas
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 29-10-2016 | 15:14 WIB
Bocah-tenggelam-di-sekupang.gif

Korban tewas dan satu bocah lainnya yang mengalami kritis karena tenggelam di Pantai Tanjungpinggir Sekupang, langsung dibawa ke Rumah Sakit Otorita Batam (RSOB) Sekupang untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut (Foto: Irwan Hirzal).

BATAMTODAY.COM, Batam - Tiga bocah yang diperkirakan berusia 11-14 tahun tenggelam di tempat wisata Pantai Tanjungpinggir, Kecamatan Sekupang, Sabtu (29/10/2016).

Belum diketahui identitas ketiga bocah tersebut, namun satu orang tewas setelah hanyut terbawa arus air laut yang sangat kencang.

"Satu orang meninggal, satu orang tak sadarkan diri, satu lagi selamat, Bang," kata saksi mata, Ari, di lokasi kejadian.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, ketiga bocah itu datang ke wisata Pantai Tanjungpinggir secara rombongan dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) AL Azhar 2 Sagulung. Ketiganya diketahui tenggelam setelah pengelola pantai melihat langsung kejadian tersebut.

"Iya, ada korban tenggelam di Pantai Tanjungpinggir Sekupang. Kami dapat informasi dari pengelola pantai," kata Kasatroda Polair Polda Kepri, AKBP Danu Waspodo, kepada BATAMTODAY.COM, Sabtu (29/10/2016).

Danu mengatakan, ia langsung menurunkan satu kapal patroli untuk melakukan evakuasi korban. Namun sampai di lokasi kejadian, ketiga korban sudah berhasil dievakuasi oleh pengelola pantai.

"Pas kita sudah sampai ke lokasi, ketiganya sudah berhasil dievakuasi oleh pengelola. Satu orang tewas dalam kejadian tersebut," ujarnya.

Saat ini, satu orang yang tewas serta satu orang bocah lainnya yang mengalami kritis, langsung dibawa ke Rumah Sakit Otorita Batam (RSOB) Sekupang.

Editor: Udin