Teknisi dan Pilot Miskomunikasi

Ini Penyebab Penumpang Lion Air Terlantar di Hang Nadim
Oleh : Hadly
Kamis | 27-10-2016 | 11:38 WIB
penumpang-lion-terlantar3.jpg

Penumpang Lion Air tujuan Kualanamu terlantar di apron bandara hanya karena miskomunikasi antara tekniksi dengan pilot. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Manajemen Lion Air mengatakan terjadinya penundaan penerbangan pesawat Lion Jt 0956 yang tertahan di Apron Bandara Hang Nadim Batam disebabkan salah komunikasi antara teknik dengan pilot.

"Makanya ditahan 30 menit. Tadi teknik-nya belum ready buat boarding," ujar Distrik Manajer Lion Air Batam, M Zain Bire, Kamis (27/10/2016).

Sebelumnya, puluhan calon penumpang pesawat Lion Air tujuan Kualanamu, Medan terlantar di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Kamis (27/10/2016).

"Dari ruang tunggu, kami sudah diminta oleh petugas Lion untuk turun dan naik ke pesawat. Saat mau masuk ke dalam pesawat (boarding time pukul 08.50 WIB) kami ditahan, tidak diperbolehkan masuk," kata E, salah satu penumpang menyampaikan kepada BATAMTODAY.COM.

Pesawat Jt 0956 seharusnya berangkat dari Bandara Hang tujuan Bandara Kualanamu pukul 09.20 WIB. Namun Penumpang tidak diperkenankan masuk ke dalam pesawat. Sampai sekitar pukul 10.10 WIB, masih tertahan di tempat parkir pesawat (Apron) Lion Air.

"Petugas Lion hanya menyampaikan ada kesalahan teknis pada pesawat. Kami disuruh jalan kaki lagi menuju gedung bandara. Saat ini sudah di ruang tunggu A9," ujarnya.

Editor: Yudha