Cuaca Buruk, Feri Batam Jet Kandas Dihantam Angin Kencang
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 19-10-2016 | 08:50 WIB
cuaca-buruk-sekupang1.jpg

Kawasan Pelabuhan Domestik Sekupang. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Cuaca buruk debgan curah hujan disertai angin kencang kembali terjadi di Batam, khusnya wilayah Sekupang, Rabu (19/10/2016). Sekitar pukul 05.00 Wib subuh tadi, kapal penumpang Feri Batam Jet kandas setelah dihantam angin kencang.

Beruntung, Feri Batam Jet yang saat itu tengah menyandar di Pelabuhan Domestik Sekupang (PDS) tidak mengangkut benumpang karena kapal belum beroprasi.

"Belum ada penumpang, kejadian tadi subuh, ketika angin kencang. Jadi kapal dihantam angin," kata Kepala Pos Syahbandar PDS Komaruddin.

Hingga saat ini, kapal Batam Jet masih mengalami kandas di pasir, setelah air laut surut. Kapal baru bisa dievakuasi setelah air laut pasang.

"Tunggu air laut pasang, baru kapal bisa bergerak. Sekarang kandas di pasir," tegasnya.

Komaruddin mengaku, sejak pagi sudah memberangkatkan dua kapal penumpang tujuan antar kota maupun provinsi sejak pukul 07.00 Wib.

"Tadi subuh yang cuacanya kurang bersahabat. Sekarang sudah dua kapal kita berangkatkan, memang hujan tapi tidak disertai angin. Kalau kembali buruk terpaksa kita hentikan oprasikan kapal fery," pungkasnya. (*)

Editor: Dardani