Ruangan Mardanis Disegel Tim Saber Polda Kepri
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 18-10-2016 | 12:41 WIB
ruangan-disegel1.jpg

Ruangan kerja Kadisduk Mardanis disegel dengan garis polisi Tim Saber Merah Putih Polda Kepri menyusul pengeledahan dan diamankankannya tiga pegawai Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Setelah melakukan pengeledahan dan menggelandang tiga pegawai Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Batam, Senin (17/10/2016), Tim Saber (Sapu Bersih) Pungli Merah Putih Polda Kepri langsung menyegel sejumlah ruangan di kantor Disdukcapil dengan memasang garis polisi.

Sejumlah ruangan yang disegel dengan pemasangan garis polisi, diantaranya ruangan Kabid KTP Herianto, ruangan Kasi Surat Pindah Hasiba, dan ruangan kerja Kabid Catatan Sipil Jamaris.

Tidak itu saja, ruangan kerja Kadisduk Mardanis, juga turut disegel dengan garis polisi. Segel itu terlihat dipasanga di pintu ruangan. Pantauan di lanpangan, Selasa (18/10/2016), tidak terlihat adanya aktifitas di rungan tersebut.

"Setelah digerebek dan diperiksa, semalam juga langsung disegel," kata petugas Disdukcapail, Selasa (18/10/2016).

Kepala Disdukcapil Mardanis juga tidak terlihat di kantornya sejak pagi hingga siang hari. Begitu juga tiga orang yang diamankan juga belum terlihat masuk kantor.

Meski demikian, aktifitas masyarakat dalam pengurusan surat pindah, akte lahir dan akte perkawinan tetap dilayani para petugas. "Belum ada kelihatan Pak Kadis dari pagi. Tapi tetap berjalan aktifitas catatan sipil," ujar petugas tersebut. (*)

Editor: Yudha