Heboh, Penyidik Polda Kepri Geledah Kantor Disdukcapil Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 17-10-2016 | 18:38 WIB
Disdukcapil-Batam.gif

Tim Oprasi Tangkap Tangan (OTT) Polda Kepri Geledah Disdukcapail Batam di Sekupang (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polisi berpakaian preman dari Polda Kepri tiba-tiba mendatangi dan menggeledah kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Batam di Sekupang

Belum diketahui maksud dan tujuan kedatangan penyidik Polda Kepri dari tim Oprasi Tangkap Tangan (OTT) Polda Kepri dalam penggeledahan di Disdukcapail tersebut. Namun pengeledahan itu dikaitkan dengan pungutan liar (pungli).

"Banyak Polisi berpakaian preman, tiba-tiba langsung masuk ke ruang kerja," kata salah seorang pegawai di Disdukcapail kepada BATAMTODAY.COM Senin (17/10/2016) pukul 17.00 Wib.

Lantas, seluruh pegawai yang tengah berkerja, terpaksa keluar ruangan sekitar pukul 16.00 Wib. Sebab,  penyidik melakukan pemeriksaan di ruang Kabid Catatan Sipil, Jamaris.

"Pak Jamaris juga diperiksa di ruangannya. Tidak tahu terkait apa pemeriksaan ini," ujarnya sembari meminta agar namanya tidak dipublikasikan.

Dari pantauan BATAMTODAY.COM, tidak hanya ruang kerja Catatan Sipil saja yang dilakukan pemeriksaan. Namun ruangan Kasi KTP, Hasiba, turut dilakukan pemeriksaan oleh petugas.

Bahkan, Kasi KTP, Hasiba, turut mendampinggi aparat dalam pemeriksaan di setiap sudut ruang kerja Disdukcapil.

Hingga berita ini diturunkan, pemeriksaan tim oprasi tangkap tangan (OTT) Polda Kepri, masih terus berjalan.

Editor: Udin