Kepala Imigrasi Batam Janji Perketat Pengawasan TKI
Oleh : Gokli Nainggolan
Senin | 17-10-2016 | 12:58 WIB
KepalaImigrasi1.jpg

Teguh Prayitno, Kepala Imigrasi Kelas I Khusus Batam usai Sertijab dengan Agus Widjaja. (Foto: Gokli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Teguh Prayitno, Kepala Imigrasi Kelas I Khusus Batam berjanji bakal memperketat pengawasan terhadap TKI, yang melintas dari pelabuhan di Batam. Petugas imigrasi di pelabuhan juga bakal ditindak jika terlibat dalam permainan TKI.

"Memang susah kita membedakan TKI sama pelancong. Tetapi, saya akan perintahkan agar pengawasan diperketat," ujar Teguh, di sela serah terima jabatan (sertijab) dengan Agus Widjaja, Senin (17/10/2016) siang.

Mantan Kepala Divisi Keimigrasian Kanwilkumham Babel itu, menambahkan selain persoalan TKI, ia juga komitmen memberantas pungulitan liar (pungli) yang menjadi perhatian Presiden Joko Widodo. Bahkan, persoalan imigran pencari suaka di Taman Aspirasi, Batan Center juga akan menjadi perhatiannya.

"Pelan-pelan akan kita benahi semua. Saya juga butuh dukungan dari teman-teman media dan semua stake holder di Batam," katanya.

Sementara itu, Agus Widjaja yang dipercaya menjadi Kelapa Imigrasi Surabaya, berpesan kepada Teguh Prayitno bisa menjalin komunikasi dengan unsur muspida di Batam. Sebab, Kota Batam sangat berbeda dengan daerah-daerah lainnya.

"Di Batam banyak tantangan. Komunikasi dan koordinasi dengan muspida di Batam sangat penting," kata Agus.

Acara sertijab yang dihelat di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam itu dihadiri Kepala Kanwilkumham Kepri Ohan Suryana, Kepala Kanwilkumham Babel, Wali Kota Batam Muhammad Rudi, dan unsur muspida Kota Batam.

Editor: Yudha