Ini Identitas Dua WN China Pencuri Tas Penumpang Garuda di Batam
Oleh : Hadli
Rabu | 12-10-2016 | 21:33 WIB
wncinapencuri.jpg

Dua WNA Asal Cina ini saat diperiksa di ruang Avcek Bandara Internasional Hang Nadim Batam. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dua orang WNA asal China yang kepergok mencuri dan membongkar tas milik penumpang lain oleh Pramugari Garuda Boing 737-800 NG merupakan pelancong.

Kedua pria tersebut bernama lengkap Zhang Zhengkun (37) dan Zhoo Xiang (35). Dilihat dari tiket kedua kelahiran Cenan, China itu keduanya tidak bermaksud menginap di Batam. Keduanya juga tidak bisa berbahasa Indoensia dan Bahasa Inggris.

"Dari tiket nomor penerbangan keduanya, setelah tiba di Batam akan kembali ke Jakarta dengan penerbangan GA159. Bahasa yang dimenerinya hanya basa negara asal," kata GM Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso kepada BATAMTODAY.COM, Rabu (12/10/2016).

Baca: Pramugari Garuda Pergoki WN China Curi Tas Penumpang Tujuan Batam

Diberitakan sebelumnya, seorang pramugari pesawat Garuda Indoensia Boing GA154, Yovita, berhasil menangkap basah WNA asal China yang tengah membongkar barang milik penumpang lain.

Dari Jakarta pesawat berangkat pukul 14.10 WIB tujuan Batam. Dua WNA asal negri tirai bambu itu duduk di seat depan. Dalam perjalanan ke Batam penumpang lain tengah tertidur.

Salah satu dari dua WNA itu kebelakang, mengambil tas milik korban yang diketahui bernama Hendra dan mengambil tempat duduk di belakang sambil membongkar isi tas korban.

Editor: Dardani