Persiapan Peluncuran Aplikasi Panic Button sudah 60 Persen
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 08-10-2016 | 14:38 WIB
Aplikasi-panic-buttom-Polres-Barelang.gif

Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Memo Ardian mengatakan, pengguna sistem ini bisa mendaftarkan diri pada aplikasi yang bisa didownload melalu playstore. Jika terjadi tindak kejahatan, pengguna bisa langsung menekan tombol pada aplikasi, dan langsung terkoneksi pada ponsel-ponsel pintar milik personil kepolisian. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Persiapan peluncuran aplikasi panic button yang diprakarsai Polresta Barelang, sudah memasuki 60 persen. Ditargetkan, aplikasi ini bisa dijalankan pada tanggal 15 Oktober mendatang.

Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Memo Ardian, mengatakan, saat ini masih memasuki tahap uji coba. Diakuinya, ada beberapa percobaan lagi yang harus dilakukan hingga bisa diluncurkan.

Namun, sosialisasi kepada masyarakat sudah dilakukan. "Sekarang kita tengah melakukan pematangan dan diupayakan secepatnya bisa lounching," ungkap Memo.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Batuampar, AKP Kahardani, mengatakan, pihaknya sudah memanggil perangkat RW ditiga kelurahan yang berada dalam wilayahnya.

"Kita sudah panggil dan sekarang masih masa uji coba. Untuk RW yang hadir saat kita melakukan sosialisasi, sudah kita pasangkan aplikasi tersebut pada ponselnya," terang Kahardani.

Namun diakui Kahardani, kendala yang dihadapi saat ini, yakni belum semuanya ketua RW menggunakan handphone jenis android.

"Kendalanya ya itu tadi, tidak semua RW menggunakan android. Namun mana yang menggunakan android sudah kita pasangkan. Yang jelas sekarang masih masa uji coba," tambahnya.

Sementara Kapolsek Lubukbaja, AKP I Putu Bayu Pati, mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat ini juga akan memanggil semua RW yang ada di tiap kelurahan. "Dalam waktu dekat ini akan kita panggil untuk melakukan sosialisasi," katanya singkat.

Editor: Udin