Lagi Intel Kodim Bubarkan Balapan Liar, Satu Pembalap Diamankan
Oleh : Romi Chandra
Minggu | 02-10-2016 | 15:00 WIB
motorbali.jpg

Yamaha RX King BP 4310 ED milik Muhammad Rio diamankan Intel Kodim 0316/Batam (Foto: Romi Chandra/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang pria bernama Muhammad Rio (19), diamankan Unit Intel Kodim 0316/Batam beserta sepeda motor Yamaha RX King BP 4310 ED miliknya.

Pasalnya, Warga Bengkong Pertiwi tersebut kedapatan hendak melakukan balap liar dan berhasil dicegah, di sepanjang Jalan Yos Sudarso, depan Makodim 0316/Batam, Minggu (2/10/2016) dini hari, sekitar pukul 00.20 WIB.

Dandim 0316/Batam, Letkol Inf Andreas Nanang Dwi, mengatakan, saat patroli, anggotanya mendapati banyaknya remaja yang duduk-duduk di depan SPBU dekat lokasi. Selain itu, juga tampak beberapa orang siap melakukan aksi balap liar.

Kemudian pihaknya langsung mendekat dan mebubarkan kelompok tersebut. Rio yang tidak sempat kabur, akhirnya diamankan dan dibawa ke Makodim untuk pembinaan.

"Saat diperiksa, pria ini tidak membawa kelengkapan dokumen kendaraannya. Bahkan ia juga tidak membawa identitas sendiri, seperti KTP atau sebagainya," ungkap Andreas, Minggu siang.

Sementara Danunit Inteldim 0316/Batam, Lettu Dede Tri Haryanto, menambahkan, Rio dibawa ke Makodim untuk dilakukan pendataan. Ia juga diberi pembinaan dan nasehat agar tidak lagi melakukan aktivitas balapan liar.

"Yang bersangkutan kita beri pembinaan, sehingga membuatnya jera dan tidak melakukan aksi balapan liar lagi," terangnya.

Usai melakukan pembinaan, kemudian Rio diperbolehkan pulang. Sementara patroli sendiri selesai dilaksanakan sekitar pukul 02.30 WIB.

"Patroli ini akan terus kita lakukan untuk menbubarkan balapan liar. Sesuai perintah Dandim, patroli ini bertujuan membantu kepolisian dan menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi semua pengguna jalan raya," pungkasnya.

Editor: Surya