Perampokan di Bida Asri I, Pelaku sudah Tiga Kali Intai Rumah Korban
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 01-10-2016 | 09:12 WIB
IMG_2808.JPG

Tersangka AS saat digelandang petugas. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Aksi perampokan sadis yang terjadi di Perumahan Bida Asri I, Kecamatan Batam Kota, Kamis (30/9/2016) pagi, pelaku ternyata sudah beberapa kali mengintai rumah korban untuk mengamati situasi dalam rumah.

Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Memo Ardian, mengatakan, pelaku AS yang berhasil dibekuk kemarin sore, mengaku sudah tiga kali mengintai rumah tersebut sebelum beraksi.

Namun saat ia mencoba beraksi setelah merasa aman, aksinya diketahui pemilik rumah. Sehingga ia melukai tiga orang penghuni rumah menggunakan linggis.

"Korban dipukul menggunakan linggis. Parahnya, setelah ia keluar dan mendengar teriakan korban, ia kembali ke dalam dan memukul korban lagi," lanjut Memo.

Akibat perbuatannya sendiri, selain harus menderita luka tembak pada bagian kaki, ia dijerat asal 53 jo 365 dan 351 KUHP, tentang percobaan perampokan dan penganiayaan berat.

"Pelaku tidak berhasil mengambil harta benda korban. Ia terancam hukuman 12 tahun penjara," jelas Memo.

Dalam waktu kurang dari 12 jam, satu terduga pelaku perampokan sadis di Perumahan Bida Asri I, Kecamatan Batam Kota, Kamis (29/9/2016) berhasil dibekuk.

Informasi yang didapat, pelaku dibekuk di Bandara Hang Nadim, saat mencoba melarikan diri ke luar Batam, sekitar pukul 16.00 WIB.

"Satu terduga pelaku berhasil diamankan di Bandara Hang Nadim, dengan inisial pelaku AS," ungkap Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Memo Ardian, Kamis malam.

Editor: Yudha