Semoga Membawa Keberkahan untuk Kepri

Nurdin Basirun Sambut Kedatangan Jamaah Haji Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Minggu | 18-09-2016 | 17:13 WIB
Nurdin-sambut-haji1.jpg

Gubernur Kepri Nurdin Basirun menyambut dan menyalami seluruh jamaah haji Kepri yang baru saja tiba di tanah air, di Bandara Hang Nadim Batam. Suasana pun terlihat begitu haru. (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gubernur H. Nurdin Basirun yang menyambut langsung kedatangan para jamaah haji dari kota dan kabupaten se-Kepri di Bandara Hang Nadim, Sabtu (18/9/2016), berharap Provinsi Kepri mendapat keberkahan dengan kembalinya rombongan jamaah haji kloter 1 Debarkasi Batam.

"Selamat datang kepada jamaah haji di Kepri. Semoga menjadi haji yang mabrur," ucap Nurdin. Nurdin juga berharap, sekembalinya para jamaah haji ke rumah masing-masing, bisa membagi pengetahuan dan ilmu ataupun pemahaman tentang ibadah haji yang telah dijalani.

"Perjalanan selama 40 hari ini hendaklah membawa keberkahan bagi Provinsi Kepri umumnya, dan kabupaten/kota se-Kepri khususnya," kata Nurdin.

Menurut Nurdin, pembangunan spritual harus menjadi skala prioritas kalau mau masyarakatnya sejahtera. Nurdin Basirun juga langsung berbaur dengan para jemaah haji dan ikut serta ke Asrama Haji Batam Center.

Pada penjemputan di Bandara Hang Nadim, tampak hadir Anggota DPRD Kepri Syarafudin Aluan, Bupati Karimun Aunur Rafiq, Bupati Lingga Alias Wello, Sekda Karimun TS Arief Fadillah, Kepala Kanwil Kemenag Kepri Marwin Jamal, Kepala Kanwil Kemenag Kota Batam Zulkifli Aka, dan Ketua LAM Kepri Abdul Razak.

Sementara di Asrama Haji Batam Center, hadir anggota DPRD Kepri Teddy Jun Askara dan Afrizal Dahlan, Walikota Batam H. Muhammad Rudi, Bupati Natuna Hamid Rizal, Direktur Farmasi dan Alkes Kementerian Kesehatan Shodikin.

Penerbangan haji kloter 1 Debarkasi Batam membawa 440 jamaah asal Kepri dan 5 petugas haji 5, total (445), yang kembali 443 (1 sakit asal Karimun dan 1 jahaah haji asal Lingga kehilangan paspor), dengan rincian 198 laki-laki dan perempuan 245.

Jamaah haji kloter 1 Debarkasi Batam tiba dengan menggunakan Saudi Airlines dengan nomor penerbangan SV 5612 dan jenis pesawat boeing 747, take off dari Bandara King Abdul Aziz Jeddah dan landing pada pukul 09.00 Wib dengan selamat dan sehat walafiat.

Sementara Kepala Kanwil Kemenag Kepri menyebutkan, ke depan Embarkasi Batam akan berupaya memberikan pelayanan terbaik dengan semaksimal mungkin.

Editor: Surya