Hang Nadim Siapkan Tempat Khusus untuk Kepulangan Jamaah Haji
Oleh : Hadli
Jum'at | 16-09-2016 | 15:24 WIB
haji_tiba_di_tanah_air.jpg

Jamaah haji tiba di tanah Air. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Manajemen Bandara Internasional Hang Nadim mempersiapkan terminal khusus menyambut kedatangan haji dari Mekah, sebelum mereka melanjutkan perjalanan ke Gedung Asrama Haji, Batam Center.

 

"Hari ini sudah kami sterilkan gate satu dan dua yang akan digunakan oleh jamaah haji selama kepengurusan dokumen keimigrasian sebelum dibawa ke Asrama Haji Batam," kata General Manager Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso, Jumat (16/9/2016).

Selain itu, kata Suwarso, pihaknya juga akan melakukan fogging pada terminal internasional tersebut agar benar-benar steril. "Malam nanti kita juga lakukan pengasapan pada terminal tersebut," tetangnya.

Suwarso mengatakan, sterilisasi terminal internasional tersebut tidak akan mengganggu calon penumpang penerbangan reguler lain dengan tujuan luar negeri oleh Malindo Air.

Ia menjelaskan, untuk kepulangan jamaah haji kloter pertama dan kedua Embarkasi Batam akan tiba di hari yang sama, yakni Minggu (18/9/2016) pukul 10.00 WIB dan 17.00 WIB.

"Untuk selanjutnya rata-rata satu kloter per hari. Saat ini kita tengah berkordinasi dengan panitia soal penyambutan jamaah haji," terang Suwarso.

Pada 2016, Bandara Internasional Hang Nadim Batam melayani 20 kloter dari Privinsi Kepri, diantaranya Kota Batam, Kota Tanjungpinang, Kabupaten Bintan, Lingga, Natuna, Anambas. Untuk provinsi lain melayani jamaah haji dari Provinsi Riau, Jambi, dan Kalimantan Barat.

Editor: Dardani