Beri Kuliah Umum di Unrika Batam

Nurdin Sebut Kepri Perlu SDM Handal untuk Kelola SDA
Oleh : Charles Sitompul
Jum'at | 16-09-2016 | 14:38 WIB
nurdin-kuliah1.jpg

Gubernur Nurdin saat memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Universitas Riau Kepulauan (Unrika) di Kampus Unrika Batam, Kamis (15/9/2016) malam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun mengatakan, sumber daya alam yang ada harus dikelola sumber daya manusia yang handal. Nurdin pun manyampaikan perlunya sumber daya manusia yang handal di Kepri untuk mengelola SDA yang ada.

Sumber daya manusia yang handal, lanjut Nurdin, hadir dari anak bangsa yang terpelajar. Hasil dari pengelolaan SDM suatu bangsa akan menghadirkan kemajuan perekonomian serta kesejahteraan.

Penegasan itu disampaikan Gubernur Nurdin saat memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Universitas Riau Kepulauan (Unrika) di Kampus Unrika Batam, Kamis (15/9/2016) malam. Dalam kuliah umum tersebut, Nurdin mengambil tema: "Program Pembentukan Kemaritiman di Provinsi Kepulauan Riau untuk Kemakmuran dalam rangka MEA" (Masyarakat Ekonomi Asean).

Tema kuliah umum ini, kata Nurdin, sejalan dengan visi Kepri. Segala sesuatu tidak tumbuh langsung besar, pasti dari kecil dulu. "Saya yakin kepada adik-adik sebagai petarung yang unggul di bidangnya masing masing atau di keahliannya," ujar Nurdin.

Yang harus dibangun pertama kali, katanya, adalah komunikasi dan silahturahmi yang baik sehingga pelajaran yang di berikan dapat di terima dengan baik. "Marilah kita bekerja keras dan terus belajar, jangan pernah cepat puas, dan tentunya untuk Kepri lebih maju lagi," katanya.

Nurdin juga menyampaikan motivasi-motivasi bagi para mahasiswa baru untuk terus berkarya. Tampak hadir Rektor UnrikaNasruddin Harahap, Ketua Yayasan Unrik Amarullah Nasution, Kabag Humas dan Kabag Protokol Pemprov Kepri.

Editor: Dardani