Segera Panggil Inspektorat, Asisten I, Kasatpol PP dan BKD

Komisi I DPRD Batam Minta Wali Kota Sikapi Nasib 825 Honorer Satpol PP
Oleh : Roni Ginting
Kamis | 15-09-2016 | 14:31 WIB
Nyangnyang1.jpg

Ketua Komisi I DPRD Batam, Nyanyang Haris. (Foto: Roni Ginting)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua Komisi I DPRD Batam, Nyanyang Haris, mengaku miris melihat kondisi honorer Satuan Polisi Pemong Praja yang tidak digaji selam dua tahun yang berujung aksi demo di Kantor Walikota Batam, Rabu (14/9/2016) kemarin.

"Saya sangat sedih melihat adanya Satpol PP demo ke Pemko," kata Nyanyang kepada wartawan, Kamis (15/9/2016).

Sehingga dia meminta Wali Kota maupun Wakil Wali Kota Batam Batam segera memperhatikan permasalahan 825 Satpol PP Pemko Batam. "Kita minta Rudi untuk menanggapi masalah ini. Ini periode Dahlan, jadi tak mungkin tak tahu," ujarnya.

Ia menjelaskan, seharusnya ada sistem dalam perekrutan Satpol PP. Jangan sampai main titip dan main terima tanpa melewati prosedur perekrutan.

"Sebaiknya dilakukan rapat bersama dengan DPRD Batam. Pemko bisa mengajukan anggaran dan DPRD akan membahasnya," kata Polisitisi Partai Gerindra ini.

Ia juga menyayangkan Inspektorat, selaku pengawas Aparat Sipil Negara (ASN) yang tidak melakukam tugasnya dengan maksimal sehingga bisa kecolongan seperti ini. Pihaknya juga akan memanggil Inspektorat kenapa sama sekali tidak mengetahui penerimaan honorer di Pemko Batam.

"Pertama di BKD, kedua Inspektorat selaku pengawas. Rencananya minggu depan akan dudukkan honor Satpol PP, Inspektorat, Asisten I, Kasatpol PP dan BKD," tuturnya.

Editor: Dardani