Ternyata, Inilah Penyebab Macet Parah di Jalan Raya Tiban
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 14-09-2016 | 17:31 WIB
penyebabmacet.jpg

Mobil gas elpiji yang pecah ban menyebabkan macet parah di depan Southlink Batam. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kemacetan panjang yang terjadi di Tanjakan Southlink Tiban hingga Jembatan Seiladi Batam, ternyata disebapkan truk pengangkut gas elpiji 12 kg pecah ban, tepat di jalur tanjakan Southlink.

Hal ini membuat kemacetan tidak bisa dihindari, lantaran truk yang mengangkut ratusan gas tersebut harus berhenti di badan jalan sebelah kanan. Sehingga jalur tersebut menjadi satu jalur, akibatnya kemacetan melanda.

"Mobil elpiji mas banya bocor. Sekarang mobilnya di atas," kata tukang tambalban, Ucok, kepada BATAMTODAY.COM di lokasi kejadian.

Saat wartawan mencoba mencatet nomor kendaraan truk dengan BP 8463 DC milik PT Sarana Jaya Nusa itu, seorang yang diduga supir mengenakan kaos warna kuning sontak marah. "Ngapain kamu di sini, sana-sana," kata pria hitam berambut gimbal kepada awak media.

Perdebatan adu mulut muncul ketika BATAMTODAY.COM menanyakan nama sang supir. Ia langsung marah dan mendorong awak media dan beruntut aparat kepolisian langsung melerai perkelahian tersebut.

"Asal kau, asal kamu tau saya adiknya Basri," tegas pria kurus hitam kepada awak media.

Editor: Dardani