Mensos Khofifah Sedih Datang ke Batam, Ini Pemicunya ...
Oleh : Roni Ginting
Minggu | 11-09-2016 | 12:04 WIB
mensos_sedih.jpg

Mensos Khofifah Indar Parawangsa saat nonton bareng  film Mimpi Anak Pulau di Studio XXI, Mega Mall, Batam (Foto: Roni Ginting/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa merasa sedih saat kunjungan ke Batam, Sabtu (10/9/2016). Hal itu diungkapkan usai nonton bareng film Mimpi Anak Pulau di Studio XXI, Mega Mall Batam.

Usai menonton film Biografi Gani Lasya, mantan Deputi di BP Batam tersebut terlihat mata ibu menteri tersebut sembab seperti sedang bersedih.

"Ceritanya sedih, bagaimana perjuangan Jani yang hendak berangkat belajar ke PGA Tanjungpinang," kata Khofifah.

Ia mengatakan, pesan moral dalam film tersebut sangat kental terutama kepada anak-anak dan generasi muda. Sebagai sumber penyemangat bagi seluruh anak Indonesia. Bahwa pulau-pulau terkecil aksesnya berbeda dengan yang ada di Kota.

"Tapi semangat juang anak-anak yang jauh dari akses bisa ditempuh dengan semangat dan kerja keras," tuturnya.

Selain itu, ia menuturkan bahwa hal yang sangat penting adalah doa dari orang tua yang menghantarkan anaknya untuk berjuang.

"Doa orang tua tidak kalah penting," kata Khofifah.

Sementara itu, Gani Lasya mengaku gembira karena film yang mengisahkan perjalanan hidupnya dalam menggapai cita-cita telah ditonton banyak orang. Ia berharap ada manfaat yang bisa diambil dari film tersebut.

"Sebagai inspirasi terutama untuk anak sekolah dan org tuanya. Tanpa support yang kuat dari orang tua tidak bisa," terang Gani Lasya.

Lanjutnya, demi sebuah cita-cita dan mimpi ada pengorbanan yang dilakukan orang tua.

"Saya sebagai orang desa, kampung, pulau dengan fasilitas minim tetap berjuang. Sekarang fasilitas pendidikan sudah lengkap mesti lebih semangat," katanya.

"Dimana ada keinginan disitu ada jalan. Berlaku dari dulu sampai sekarang," tutup Gani Lasya.

Editor: Surya