HUT TNI AL ke 71, Lanal Batam Gelar Upacara Ziarah di TMP Bulang Gebang
Oleh : Romi Candra
Sabtu | 10-09-2016 | 08:24 WIB
danlanaltaburbunga.jpg

Danlanal Batam, Kolonel Laut (P) Ivong Wicaksono Wibowo, menaburkan bunga di Taman Makam Pahlawan Bulang Gebang, Batuaji, Kota Batam. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Memperingati Hari Ulang Tahun TNI AL ke-71 yang jatuh pada hari Sabtu, 10 September 2016, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Batam melaksanakan upacara ziarah makam pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bulang Gebang, Jl. Letjen Suprapto, Bukit Tempayan, Batuaji, Kota Batam, Jumat (9/9/2016).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Lanal Batam Kolonel Laut (P) Ivong Wicaksono Wibowo, sedangkan Komandan Upacara Lettu Laut (PM) Achmad Haikal yang sehari-hari menjabat sebagai Paur Hartib Denpomal Lanal Batam.

Dalam rangkaian upacara tersebut, Komandan Lanal Batam berkesempatan meletakkan karangan bunga di Taman Makam Pahlawan Bulang Gebang.

"Kita harus menghormati jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan negara ini hingga meraih kemerdekaan. Hari ini kita laksanakan upacara ziarah untuk mengenang jasa-jasa para terdahulu kita," ungkap Danlanal.

Kepada semua jajaran Lanal Batam, ia berharap agar bisa meneruskan perjuangan para pahlawan dengan mempertahankan NKRI dari segala bentuk kejahatan.

"Tugas kita sebagai ankatan laut, adalah menjaga keamanan NKRI dari hal-hal yang dapat meresahkan. Dengan upacara ini, diharapkan semua anggota Lanal Batam bisa menjunjung tinggi persatuan. Ini adalah tugas kita sebagai prajurit. Memperjuangkan NKRI dari segala bentuk kejahatan adalah harga mati kita," tegasnya.

Kegiatan diakhiri dengan pelaksanaan tabur bunga di pusara para pahlawan yang berada di TMP tersebut.

Selain Danl sendiri, upacara ini juga dihadiri oleh Deputasi Pamen Perwira Staf Lanal Batam dan Pama Lanal Batam, sedangkan peserta upacara adalah peleton Bintara dengan Komandan Peleton Letda Laut (P) Suatmadji dan peleton Tamtama dengan Komandan Peleton Letda Laut (S) Achmad Taufiq Hidayat.

Editor: Dardani