Kenaikan Jumlah Penumpang Hanya 20 Persen

Jelang Idul Adha, Pelni Batam Tak Ada Persiapan Khusus
Oleh : Irwan Hirjal
Jum'at | 09-09-2016 | 14:44 WIB
km-kelud-baru1.jpg

KM Kelud.

BATAMTODAY.COM, Batam - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) cabang Batam tidak melakukan persiapan khusus dalam menyambut mudik Hari Raya Idul Adha 2016. Hal itu mengingat, dalam setiap tahu perayaan Idul Adha, jumlah penumpang tidak mengalami kenaikan sinifikat.

Hal ini diungkapkan Kepala Pelni Cabang Batam, Ending Wahyudi, melalui staf oprasional Staf Operasiopnal Robbie Ahmansyah. "Tidak ada persiapan, dan tak ada perubahan. Seperti biasa KM Kelud bersandar di Batuampar Rabu dan Sabtu," kata Robbie, Jumat (9/9/2016).

Robbie juga menjelaskan, pada Rabu lalu, penumpang KM Kelud tujuan Batam - Tanjungpriok mengalami kenaikan jumlah penumpang. Namun kenaikan jumlah penumpang tidak sinifikat, hanya 20 persen dari jumlah penumpang biasa yang mencapai ratusan.

Namun demikian, untuk penumpang besok, Sabtu (10/09), tujuan Batam - Belawan, Robbie mengaku belum mengetahui berapa jumlah penumpang. "Saya belum cek untuk keberangkatan besok. Tapi jumlah penumpang masih normal, ada kenaikan tapi tidak sinifikat," tegasnya.

Editor: Udin