Wahai Para Tante Penikmat Layanan Gigolo Imigran Pencari Suaka, Bersiaplah!
Oleh : Romi Candra
Kamis | 08-09-2016 | 15:50 WIB
hotel-kolekta2.jpg

Sejumlah pengungsi dan pencari suaka dari Afganistan serta Pakistan di hotel Kolekta Batam. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Barelang terus mendalami dan mencari bukti penguat terkait dugaan seorang pria berinisial BS, menjadi mucikari untuk sepuluh WNA pencari suaka yang dipasarkan sebagai gigolo.

Bahkan, tidak tertutup kemungkinan tante-tante yang pernah merasakan sentuhan para pria gigolo berparas tampan tersebut, juga akan dicari dan diperiksa untuk memperkuat bukti-bukti.

Wakasat Reskrim Polresta Barelang, AKP Aryo Prasetyo, mengatakan, tidak ditahannya BS dikarenakan keterbatasan waktu dalam pemeriksaan yang hanya 1x24 jam.

"Dalam 1x24 jam jika pemeriksaan belum selesai, terpaksa haru dilepas. Bukan berarti dia bebas, namun ia wajib lapor sambil kita melengkapi alat bukti dan meminta keterangan dari saksi lainnya. BS diamankan sekitar tiga hari lalu," ungkapnya.

Ditambahkan Aryo, untuk penyelidikan yang dilakukan, semua hal yang berkaitan dengan kasus ini akan diperiksa, termasuk si penikmat atau tante-tante yang pernah "memakai" jasa mereka.

"Yang jelas, kasus ini masih kita dalami. Termasuk tante-tante yang pernah menggunakan jasa para pencari suaka ini. Sejauh ini untuk pecari suaka itu baru dimintai keterangan secara lisan, karena mereka masih diperiksa oleh Imigrasi," pungkasnya.

Editor: Dardani