Penerbangan Lion Air Delay Lagi, Kali Ini Sampai 3 Jam Loh
Oleh : Hadli
Selasa | 06-09-2016 | 15:14 WIB
Lion-air-batam1.jpg

BATAMTODAY.COM, Batam - Wah, penerbangan maskapai Lion Air lagi-lagi bermasalah. Kali ini menyebabkan dua penerbangan mengalami delay hingga 3 jam. Walau masyarajat sebagai pengguna transportasi udara itu kecewa berat, tetapi tidak dapat menyuarakan haknya.

General Manager Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso, mengatakan, pihaknya tidak mendapat informasi penyebab keterlambatan Lion Air. Namun, kata dia, delaynya penerbangan di Batam akibat penerbangan dari Yogyakarta.

"Pesawat Yogyakarta-Batam yang seharusnya mendarat pukul 09.00 WIB, baru tiba pukul 11.45 Wib," ujarnya kepada wartawan, Selasa (6/9/2016).

Suwarso mengatakan, akibat keterlambatan penerbangan dari Yogyakarta, mengakibatkan penerbangan Batam-Semarang dengan pesawat yang sama mengalami keterlambatan.

"Rute Batam tujuan Semarang harusnya pukul 09.45 Wib sudah terbang. Karena keterlambatan penerbangan dari Yogyakarta, pesawat baru terbang ke Semarang sekitar pukul 12.15 Wib siang tadi," terang Suwarso.

Suwarso mengatakan, keterlambatan penerbangan Batam-Yogyakarta, Batam-Semarang, tidak memperburuk penerbangan lain. Karena jadwal penerbangan lain masih berjalan sesuai jadwal.

"Untuk penerbangan lain tidak ada kendala. Semua masih sesuai dengan jadwal yang ada," kata dia.

Kepada wartawan, Distrik Manager Lion Air Batam M Zaine Bire mengatakan keterlambatan tersebut karena kendala saat berada di Bandara Adisutipto Yogyakarta. "Tadi sempat technical di Yogyakarta. Tapi sekarang yang ke Semarang pukul 11.59 WIb sudar boarding," kata Bire.

Editor: Dardani