Maling Gerinda Babak Belur Dihajar Massa di Bengkong
Oleh : Romi Candra
Selasa | 06-09-2016 | 08:50 WIB
malinggerindra.jpg

Inilah Mi, si maling gerinda yang babak belur setelah dihajar massa di Bengkong Batam. (Foto: Roni Candra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang pria berinisial Mi (26), nyaris meregang nyawa setelah diamuk massa di depan Holland Bakery Bengkong Baru Batam. Beruntung polisi datang dan membawanya untuk diamankan.

 

Pria yang tinggal di kawasan Nongsa ini tertangkap tangan mencuri satu unit gerinda (pemotong besi) yang digantung di sepeda motor milik warga bernama Bambang yang tengah terparkir di bandrek depan Pos Babinsa kawasan Shoping Center Bengkong, Senin (5/9/2016) malam.

Menurut korban sendiri di Polsek Bengkong, ia yang tinggal di Taman Raya baru saja membeli gerinda tersebut Bengkong Kolam. Kemudian ia mampir untuk meminum bandrek di warung bandrek milik Zulfadli di Shoping Center.

Begitu duduk, ia melihat seorang pria mengendarai sepeda motor lewat dan berhenti di drkat motor miliknya. Karena gelap, ia tidak begitu jelas melihat apa yang dilakukan pria tersebut.

Tidak lama kemudian pria tersebut langsung pergi. Karena curiga, korban megecek ke motor dan ternyata gerinda yang baru saja ia beli sudah tidak ada.

"Saya mencoba mengejar, namun sepeda motor saya tidak mau nyala. Gerinda itu bau saya beli Rp250 ribu," ungkap Bambang.

Beruntung, pemilik bandrek tersebut cekatan dan langsung menyalakan motor untuk megejar pelaku. "Saya kejar pelaku dengan Zulfadli, pemilik bandrek pakai motornya. Awalnya kami mengira dia sudah jauh. Tapi ternyata ia berhenti di depan Holland Bakery Bengkong Baru," terangnya.

Kemudian ia bersama Zulfadli langsung meghadang motor pelaku yang berusaha kabur. "Saya langsung pegang sepeda motornya, namun pelaku berushaa tancap gas. Tapi akhirnya motor bisa ditahan, dan dia sudah dipegang warga. Namun pelaku ini masih melaean dan berhasil kabur ke arah jalan Bengkong Baru di seberang Pasar Sukaramai," lanjutnya.

Namun pelariannya tidak berhasil. Warga tidak lama kemudian kembali berhasil menangkap dan menggiring pelaku ke depan Holland Bakery sambil pukulan melayang ke tubuhnya.

Pantauan di lokasi, darah segar mengalir dari kepala dan wajah pelaku. Bibirnya juga pecah dan wajah sudah tidak karuan.

"Saya tadi ambil kantong hitam di motor, tapi tidak tahu isinya apa. Saya berhenti untuk memantau situasi, tapi ternyata ssya dikejar dan langsung ditangkap," aku pelaku sambil meringis kesakitan.

Kejadian tersebut sempat menarik perhatian warga, sehingga kemacetan parah terjadi di sekitar lokasi. Masa membubarkan diri setelah pelaku dibawa polisi menggunakan mobil patroli. Namun pewarta belum mendapatkan keterangan dari pihak kepolisian.

Editor: Dardani