Pemkab Bintan Bergerak Menuju Zero Narkoba
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 29-08-2016 | 11:26 WIB
ZeroNarkoba.jpg

Sekda Kabupaten Bintan Ir Lamidi saat menandatangani komitmen zero narkoba. (Foto: Humas Bintan)



BATAMTODAY.COM, Batam - Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan berkomitmen untuk mewujudkan sebagai daerah zero narkoba. Tekad itu tertuang dalam Surat Pernyataan Komitmen Bersama antara Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, Badan Narkotika Nasional Kepri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan yang di tandatangani oleh Gubernur Kepulauan Riau H Nurdin Basirun dan Sekda Kabupaten Bintan Ir Lamidi di Nagoya City Walk Batam, Saptu ( 27/8/2016) malam.

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur Kepulauan Riau H.Nurdin Basirun mengungkapkan bahwa pada saat kondisi sekarang, sudah menjadi tugas dan peran bersama dalam memberantas narkoba. Namun ia sangat berkeyakinan bahwa dengan semangat kebersamaan Kepulauan Riau pasti akan bebas menuju zero narkoba.

"Data paling menyayat hati, Kepri ada di urutan ke 3 di Indonesia sebagai daerah lintas Narkoba , namun saya yakin dengan kebersamaan , kita semua akan mampu mewujudkan Kepri menuju Zero Narkoba," ujarnya.

Sementara itu, Kepala BNN Drs Benny Setiawan, MH mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan agar masyarakat memahami tentang bahayanya narkoba. Melalui agenda ini juga masyarakat di ajak untuk dapat ikut serta dalam kreativitas seni budaya .

Sekda Kabupaten Bintan Ir Lamidi yang hadir pada saat tersebut mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bintan selalu berkomitmen terhadap pencegahan dan pemberantasan Narkoba. Banyak kegiatan-kegiatan sosialisasi ke masyarakat yang selalu mengedepankan kampanye anti narkoba.

"Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan selalu menekankan tentang arti penting nya hidup tanpa narkoba. Melalui beberapa kesempatan selalu kita tekankan tentang pencegahan narkoba sejak dini," ucapnya.

Untuk informasi bahwa pada acara tersebut Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Bintan Ir.Karya Hermawan juga menerima penghargaan dari Kepala BNN Provinsi Kepulauan Riau Drs.Benny Setiawan, MH atas peran serta aktif SKPD Daerah dalam berbagai kegiatan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Wilayah Provinsi Kepulauan Riau.

Menurut Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Bintan Ir .Karya Hermawan dengan penghargaan ini tentunya dapat dijadikan suatu motivasi untuk berbuat yang lebih baik lagi .

"Kita jadikan penghargaan ini sebagai suatu motivasi untuk berbuat yang terbaik bagi daerah Kabupaten Bintan," tutupnya.

Editor: Dardani