Bahrum Naik Mentor Agama Gigih Sewaktu SMA di Solo
Oleh : Hadli
Jum'at | 19-08-2016 | 19:06 WIB
Penggeledehan-terduga-teroris.jpg

Tim Densus 88 Amankan Tiga Kantong Barang Bukti dari Rumah Terduga Teroris di Botania (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gigih  Rahmat Dewa (31) mengaku mengenal Bahrum Naim, otak teror Jl MH Thamrin, Jakarta pada Kamis (14/1/2015) lalu, sewaktu sekolah di SMA 2 Solo.

Perkenalan keduanya diketahui dari pengakuan Intan, kakak Gigih saat kunjungan kedua tahanan terduga teroris di Mako Brimob Jakarta pada Jumat (12/8/2016) kemarin.

"Gigih menyebutkan, Bahrum Naim saat itu adalah mentor teman-temannya saat belajar agama," ujar Intan, Jumat (19/8/2016).

Palajaran agama yang didapat dari Bahrum Naim kala itu, kata Intan, pelajaran agama biasa. "Dan yang ia dapat dari Bahrum Naim, hanyalah pelajaran yang biasa. Tak ada radikal-radikal," ujarnya.

Setelah pertemuan itu, tambah Intan, Gigih tidak pernah lagi bertemu dengan Bahrum Naim hingga ia kuliah merantau ke Batam dan menikah.

Gigih juga mengatakan, bahwa dirinya masuk dalam percakapan grup Facebook. Dalam percakapan tersebut, pernah beberapa kali akun Facebook atas nama Bahrum Naim ikut berkomentar. "Tapi saya ragu itu akun aslinya Naim (Bahrum Naim-red)," ucapnya.

Intan mengaku akan berjuang untuk dapat membebaskan adiknya. Karena ia merasa mengetahui sosok adiknya yang diyakini tidak bersalah.

Baca: Keluarga Menduga Ada Setingan Besar Dibalik Penangkapan Gigih

Editor: Udin